Berita Kabupaten Nagekeo

Ini Kegiatan yang Diikuti 60 Orang Karang Taruna Kecamatan Aesesa

60 orang anggota Karang Taruna tingkat Kecamatan Aesesa Kabupaten Nagekeo mengikuti kegiatan Pelatihan dan ToT Penguatan Kapasitas Karang Taruna dalam

Ini Kegiatan yang Diikuti 60 Orang Karang Taruna Kecamatan Aesesa
Pos kupang.com/gordi donafan
┬áSuasana kegiatan pelatihan bagi anggota Karang Taruna oleh Cis Timor dan Plan Timor di Aula Hotel Sinar Kasih Mbay, Rabu (19/12/2018). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Sebanyak 60 orang anggota Karang Taruna tingkat Kecamatan Aesesa Kabupaten Nagekeo mengikuti kegiatan Pelatihan dan ToT Penguatan Kapasitas Karang Taruna dalam Partisipasi Anak Dan Kaum Muda Yang Tangguh Bencana.

Kegiatan tersebut digelar sejak Senin (17/12/2018) hingga Rabu (19/12/2018) di Aula Hotel Sinar Kasih Mbay Kabupaten Nagekeo.

Kegiatan itu digelar oleh Yayasan Plan International Indonesia (YPII) area Flores bermitra dengan perkumpulan relawan CIS Timor bersama Pemda Nagekeo.

District Coordinator Perkumpulan Relawan CIS Timor, Abdul Hakim Hanafiyah, mengatakan, YPII berfokus mendukung sedikitnya 1 juta anak dan kaum muda, khususnya perempuan untuk dapat Belajar (LEARN) terutama belajar untuk siap memasuki dunia usaha/kewirausahaan;

Laga Lyon Vs Barcelona di Liga Champions ! Begini Kata Lionel Messi

Ketua Umum Taekwondo NTT Alex Riwu Kaho Serahkan Bonus! Jangan Dilihat Jumlahnya

Memimpin (LEAD) terutama berpartisipasi secara bermakna dalam pengambilan keputusan dan monitoring SDGs Goal 5 dan Desa Layak Anak; Memutuskan (DECIDE) terutama kemampuan memutuskan untuk tidak menikah di usia anak dengan memahami kesehatan reproduksi dan terhindar dari perilaku berisiko;

Berkembang dengan baik (THRIVE) terutama memastikan anak tumbuh dalam lingkungan yang aman, sehat, dan bersih.

"Untuk mendukung pencapaian program LEAD, YPII meluncurkan proyek Partisipasi Anak dan Kaum Muda dalam mewujudkan Desa Layak Anak yang tangguh bencana (DAYA GUNA). Proyek ini akan bekerjasama dengan masyarakat, sekolah dan pemerintah untuk secara khusus menghidupkan dan memperkuat kapasitas

Karang Taruna dan Forum Anak agar mampu menjadi wadah partisipasi anak dan kaum muda yang aktif dan efektif dalam pembangunan khususnya mewujudkan Desa dan Kabupaten Layak Anak yang tangguh bencana.

Forum Anak dan Karang Taruna diharapkan mampu berpartisipasi secara aktif dalam pengambilan keputusan yang berdampak pada anak dan kaum muda, khususnya melalui mekanisme Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) dan turut memonitor pelaksanaan Desa Layak Anak," ujar Hakim, kepada POS KUPANG.COM, Kamis (20/12/2018).

Halaman
12
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved