Berita Kabupaten Belu

Dugaan Kasus Paskibraka 2018 ! Kadispora Belu Diperiksa Penyidik Tipikor Polres Belu

Janggur diperiksa penyidik terkait kasus dugaan penyalahgunaan dana paskibraka tahun 2018 yang nilainya mencapai Rp 1 M lebih.

Dugaan Kasus Paskibraka 2018 ! Kadispora Belu Diperiksa Penyidik Tipikor Polres Belu
POS-KUPANG.COM/Teni Jenahas
Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS KUPAMG.COM| ATAMBUA---Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Belu, Blasius Janggur diperiksa penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polres Belu, Rabu (19/12/2018).

Janggur diperiksa penyidik terkait kasus dugaan penyalahgunaan dana paskibraka tahun 2018 yang nilainya mencapai Rp 1 M lebih.

Pemeriksaan Blasius Janggur ini dibenarkan Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (19/12/2018).

Laga Lyon Vs Barcelona di Liga Champions ! Begini Kata Lionel Messi

"Iya betul, tadi pagi memang ada pulbaket Kadispora terkait penggunaan dana Paskibra 2018. Kita ingin pastikan apakah penggunaan dana Paskibra benar-benar sesuai tujuan penggunaannya atau tidak," jelas Tobing.

Menurut Tobing, polisi melakukan pemeriksaan Kadis Dispora terkait penggunaan dana kegiatan Paskibra 2018 senilai Rp 1 M lebih yang bersumber dari APBD Belu tahun 2018. Apabila dalam penyelidikan ini ditemukan bukti yang cukup maka proses hukumnya dilanjutkan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Belu, Blasius Janggur diperiksa penyidik hampir tiga jam di ruangan tipikor. Janggur tiba di Mapolres Belu pukul 11.05 Wita menggunakan mobil Dinasnya DH 1070 WF.

Setelah tiga jam berada di dalam ruangan Tipikor, pukul 14.00 Wita, Blasius Janggur keluar dan bergegas menuju mobil dinasnya yang diparkir persis di depan ruang Tipikor.

Saat ditanya wartawan soal tujuan kedatangannya ke Tipikor, Janggur tidak banyak bicara.

"Teman-teman tolong jaga saya. Nanti baru saya sampaikan," ujar Janggur sambil bergegas menumpangi mobil dinasnnya dan meninggalkan halaman Mapolres Belu.

Untuk diketahui, kasus dugaan penyalahgunaan uang paskibraka tahun 2018 ini sudah ditangani penyidik Polres Belu sejak Agustus 2018 pasca peristiwa keracunan makanan para peserta paskibraka. Dugaannya, penyalahgunaan dana yang lebih banyak terjadi pada item
belanja pakaian serta honor bagi peserta maupun pelatih Paskibra pada 17 Agustus 2018. (*).

Editor: Ferry Ndoen
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved