Berita NTT Terkini

Nakertrans Serahkan Sertifikat Akreditasi ke Dua BLKN agar Bisa Kirim TKI

Dinas Nakertrans Provinsi NTT menyerahkan sertifikat akreditasi kepada dua Balai Latihan Kerja Luar Negeri (BLKN) di NTT.

Nakertrans Serahkan Sertifikat Akreditasi ke Dua BLKN agar Bisa Kirim TKI
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Plt. Kadis Nakertrans NTT, Dra. Sisilia Sona menyerahkan Sertifikat Akreditasi kepada Direktur BLKN Gasindo Buala Sari, John S. Saragih di Aula Kantor Dinas Nakertrans NTT, Rabu (19/12/2018). Penyerahan ini juga diberikan kepada Elvis Liyanto dari BLKN Citra Bina Mandiri. 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Provinsi NTT menyerahkan sertifikat akreditasi kepada dua Balai Latihan Kerja Luar Negeri (BLKN) di NTT.

Dua BLKN itu masing-masing BLKN Gasindo Buala Sari dan BLKN Citra Bina Mandiri. Dengan demikian dua BLKN ini sudah bisa memroses pengiriman TKI.

Penyerahan ini dilakukan langsung oleh Plt. Kadis Nakertrans NTT, Dra. Sisilia Sona di Aula Kantor Nakertrans NTT, Rabu (19/12/2018).

Kapolres TTU Sebut Tiga Unit Mobil yang Diselundupkan ke Timor Leste Berasal dari Luar NTT

Hadir pada penyerahan itu, Ketua Apjati NTT, John Salmon Saragih dan Pimpinan BLKN Citra Bina Mandiri, Elvis Liyanto. Hadir pula Ketua Akreditasi Provinsi NTT, Tri Sulis, S.Kom,M.M, para instruktur dari dua BLKN itu.

Pada saat itu John Saragih yang juga sebagai Direktur BLKN Gasindo Buala Sari mengatakan, hari itu merupakan hari bersejarah yang ditunggu-tunggu oleh pihaknya.

Tiga Momen Besar ini Terjadi dalam Peluncuran Buku Jejak Karya Golkar NTT

"Kami sudah lama menginginkan akteditasi BLK kami. Terima kasih kepada ibu Plt Kadis Nakertrans yang selalu mendorong kami sehingga kami bisa memenuhi aturan sehingga terakreditasi," kata John.

Dia menjelaskan, dirinya telah mengumpulkan PPTKIS dan menyampaikan soal proses akreditasi.

"Tentu dengan akreditasi ini, kami sudah bisa bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku. Akreditasi ini, segera memulihkan pelayanan di Nakertrans mulai dari penerbitan izin dan perekrutan, " katanya.

Ketua Akreditasi Provinsi, Tri mengatakan, tidak gampang untuk memperoleh akreditasi, namun kedua BLKN itu sudah berupaya maksimal untuk berubah.

"Ini bukan ada pakasaan atau tekanan, tapi akreditasi ini sesuai aturan. Akreditasi ini baru akreditasi satu program atau baru satu program yang diakreditasi. Masih ada beberapa program yang harus juga diakreditasi," kata Tri.

Halaman
123
Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved