Berita Manggarai Barat Terkini

Kutuk Timsel KPU, AMPP Ritual Adat Sembelih Ayam Sambil Serukan Pemilu Demokratis

Aliansi Masyarakat Peduli Pemilu Manggarai Barat melakukan ritual adat menyembelih seekor ayam jantan berwarna hitam campur merah

Kutuk Timsel KPU, AMPP Ritual Adat Sembelih Ayam Sambil Serukan Pemilu Demokratis
POS-KUPANG.COM/Servatinus Mammilianus
Peserta aksi menyembelih seekor ayam di depan Kantor KPU Manggarai Barat, disaksikan para komisioner KPU setempat, saat aksi demostrasi AMPP, Rabu (19/12/2018). 

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO - Aliansi Masyarakat Peduli Pemilu Manggarai Barat (AMPP Mabar), melakukan ritual adat menyembelih seekor ayam jantan berwarna hitam campur merah di depan Kantor KPU Kabupaten Mabar, Rabu (19/12/2018).

Aksi tersebut sebagai bentuk protes dan kutukan kepada Tim Seleksi (Timsel) calon komisioner KPU Mabar yang dinilai tidak transparan dan tidak profesional, selama tahapan seleksi yang telah berlangsung di Kupang.

Bersamaan dengan aksi itu, AMPP juga menyerukan dukungan mereka terhadap upaya berbagai pihak untuk mewujudkan Pemilu yang demokratis dan bermartabat.

Ipmalaya Sumba Barat Demo ke Kantor Gubernur NTT, Ini 10 Tuntutan Mereka

"Kami menilai tim seleksi tidak transparan dan tidak profesional selama tahapan seleksi calon komisioner KPU Kabupaten Manggarai Barat yang telah berlangsung di Kupang," kata koordinator lapangan aksi demonstrasi hari itu, Itho Umar.

Aliansi yang merupakan gabungan dari beberapa perwakilan organisasi itu, juga dihadiri oleh aktivis Gerakan Masyarakat Peduli Pemilu (Gema PP) Kabupaten Manggarai Barat (Mabar).

Wiranto Terbuka jika SBY Ingin Bertemu Bahas soal Perusakan Atribut Demokrat

Kooordinator Gema PP, Vitus Modestus Suharman, pada kesempatan itu membacakan empat poin pernyataan sikap.

"Mendukung sepenuh hati setiap upaya berbagai pihak untuk mewujudkan Pemilu yang sungguh-sungguh demokratis dan bermartabat di seluruh Indonesia dan Manggarai Barat secara khusus," kata Modestus.

Selain ke KPU, para peserta aksi saat itu pawai di beberapa ruas jalan utama dalam kota pariwisata itu, dengan mengambil titik star dari Wae Tuak Labuan Bajo.

Aksi yang dikawal sejumlah anggota polisi dari Polres Mabar itu berlangsung aman, tertib dan lancar.

Aksi tersebut juga menjadi tontonan bagi sejumlah warga. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Servatinus Mammilianus)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved