Berita Kabupaten Sumba Barat

KPU Sumbar Minta Kades Dan Lurah Selesaikan Pemgurusan KTP Elektronik Warga

Hanya warga yang memiliki ktp elektronik yang dapat menggunakan hak politiknya pada tanggal 17 April 2019 mendatang.

KPU Sumbar Minta Kades Dan Lurah Selesaikan Pemgurusan KTP Elektronik Warga
POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Anggota Komisioner KPU Sumba Barat, Jefri Galla, S.H 

POS-KUPANG.COM|WAIKABUBAK---Anggota komisoner KPU Kabupaten Sumba Barat, Jefri Galla, S.H meminta para lurah dan kepala desa mendorong masyarakat segera mengurus KTP elektronik. Hal itu agar warga dapat menggunakan hak pilihnya pada pemilu legislatif dan pilpres tahun 2019..

Hanya warga yang memiliki ktp elektronik yang dapat menggunakan hak politiknya pada tanggal 17 April 2019 mendatang.

Anggota komisioner KPU Sumba Barat, Jefri Galla, S.H menyampaikan hal itu ketika tampil bersama ketua Bawaslu Sumba Barat, Yusti Rambu Karadji, STh sebagai pembicara pada acara sosialisasi kerjasama pengawasan partidipatif bersama stake holder Se-Sunba Barat di hotel Pelita, Selasa (18/12/2018).

Jefri Galla juga meminta bantuan para calon legislatif untuk mendorong warga segera mengurus ktp elektronik agar bisa mencoblos pada tanggal 17 April 2019.

Intip! Marion Jola dan 5 seleb Indonesia yang Stunning Pakai Lipstik Cokelat.Cantiknya Menggoda

Tampil Megah dengan Plafonnya Pakai Emas 22 Karat. Simak 9 Deretan Pose Rumah Mewah Andre Taulany

Anda Wajib Tahu. 8 Jenis Makanan yang Bisa Mencegah Tumor Payudara

Tidak Bermaksud Menakut Nakuti, Ini Kata Paranormal Mbak You Soal Bencana yang Akan Terjadi

Cermati 20 Tanda Terupdate Bila Pasangan Selingkuh. Pelakor Tengah Mengintai Anda!

Hal itu karena calon legislatif memiliki kepentingan langsung dengan dukungan suara pemilih. Dan untuk menggunakan hak politik itu, rakyat harus memiliki ktp elektronik.

Sementara itu Ketua Bawaslu Kabupaten Sumba Barat, Yusti Rambu Karadji, STh,meminta seluruh kepala desa, lurah, camat, pengurus partai politik dan calon legislatif harus menjadi pengawal agar pemilu legislatif dan pilpres tahun 2019 berjalan aman dan lancar.

Ia menambahkan, saat ini terdapat 329 TPS yang tersebar di 74 desa dan kelurahan se-Kabupaten Sumba Barat tak mungkin hanya diawasi anggota Bawaslu Sumba Barat.

Keanggotaan Bawaslu yang terbatas itu mendorong lembaga pengawas pemilu itu membangun kerjasama dengan semua elemen masyarakat daerah ini agar menjadi pengawal pemilu legisaltf dan pilpres tanggal 17 April.2019 mendatang.

Saat ini DPT pemilu legislatif dan pilpres tahun 2019 tingkat Kabupaten Sumba Barat sebanyak 79.319 pemilih yang akan diperebutkam 311 calon legislatif untuk bertarung meraih 25 kursi DPRD Sumba Barat periode 2019-2024. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved