Berita Kabupaten TTU Terkini

Kapolres TTU Sebut Tiga Unit Mobil yang Diselundupkan ke Timor Leste Berasal dari Luar NTT

Kapolres TTU menegaskan bahwa tiga unit mobil yang diamankan oleh tim gabungan dari TNI/Polri berasal dari luar NTT.

Kapolres TTU Sebut Tiga Unit Mobil yang Diselundupkan ke Timor Leste Berasal dari Luar NTT
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Kapolres TTU, AKBP Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H, SIK, MH. 

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - Kepala Kepolisian (Kapolres) Kabupaten TTU, AKBP Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H, SIK, MH mengatakan, bahwa tiga unit mobil yang diamankan oleh tim gabungan dari TNI/Polri berasal dari luar NTT.

Hal itu, tegas Krisna, dapat dilihat dari plat nomor polisi yang dimiliki oleh ketiga kendaraan roda empat tersebut, sehingga diduga berasal dari luar Provinsi NTT.

Namun, ungkap Krisna, pihaknya masih melakukan pendalaman terkait dengan identitas daerah asal dari tiga unit kendaraan roda empat yang diamankan oleh tim gabungan tersebut.

Tiga Momen Besar ini Terjadi dalam Peluncuran Buku Jejak Karya Golkar NTT

"Kalau secara fisik tiga unit kendaraan ini dari luar Provinsi NTT. Tetapi kita masih cek kembali untuk mengetahui secara pasti identitas dari kendaraan tersebut," kata Krisna kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (19/12/2018) sore.

Karena identitas tiga unit kendaraan roda empat tersebut berasal dari luar Provinsi NTT, kata Krisna, maka patut diduga kuat ada kejahatan fitusia dari masalah penyelundupan tersebut.

Kapolres TTU Akui Ada Oknum Petugas Terlibat Penyelundupan Tiga Unit Mobil ke Oecuse

"Kalau kita lihat sekarang ini, plat nomor berasal dari Jawa. Jadi patut di duga kuat kejahatan fitusia disitu. Dan ini yang harus kita kembangkan sehingga sistem pengawasan di perbatasan lebih diperketat lagi," tegasnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved