Berita Kabupaten Nagekeo

Cerita Kades Raja Selatan tentang Kebakaran Rumah Milik Petrus Rohi

Kepala Desa Raja Selatan, Blasius Mola, mengatakan, kerugian material dialami oleh pemilik rumah yang terbakar, Petrus Rohi mencapai Rp50 juta

Cerita Kades Raja Selatan tentang Kebakaran Rumah Milik Petrus Rohi
Pos kupang.com/gordi donafan
Suasana di TKP rumah milik Petrus Rohi yang dilalap api di Kampung Pu'u Feo RT 07 Desa Raja Selatan Kecamatan Boawae, Kabupaten Nagekeo, Rabu (19/12/2018). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Kepala Desa Raja Selatan, Blasius Mola, mengatakan, kerugian material dialami oleh pemilik rumah yang terbakar, Petrus Rohi mencapai 50 juta rupiah.

Hampir semua isi rumah tidak ada yang tersisa dan beruntung tidak ada korban jiwa saat kejadian siang itu.

Kades Blasius mengatakan saat kejadian kebakaran rumah milik Petrus Rohi di Dusun 2 RT 07 itu dirinya sedang berada di Embung yang agak jauh dari perkampungan.

Dirinya mengaku kaget ketika ditelepon oleh kepala dusun memberitahukan bahwa rumah Petrus Rohi dilalap api sekitar pukul 14.00 Wita.

"Kebetulan kami ada survey dilokasi embung. Kepala dusun kontak saya dan bergegas menuju ke TKP. Sampai disini semua sudah ludes. Untung ada mobil tangki air disekitar lokasi langsung memadamkan api yang sudah merambat dirumah tetangganya Petrus Rohi.

Warga membantu memadamkan api, kalau tidak rumah milik Paulus Ceme juga ludes juga tadi," ujar Blasius Mola, saat dikonfirmasi POS KUPANG.COM, Rabu (19/12/2018) sore.

Ia mengatakan rumah milik Petrus Rohi beratapkan seng dan berdidingkan pelepu atau berdinding bambu. Sehingga dengan cepat api merambat dan menyambar seisi rumah.
Rumah tetangga sebelah nyaris ikut terbakar. Hanya untung ada tengki yang sementara kerja jalan bantu siram dan juga warga yang ikut bergerak cepat membantu.

"Rumahnya tepat di kampung Pu'u Feo jalan trans Raja - Maunori.
Ukuran rumah 9 x 7m.

Kerugian material sekitar 50an juta. Saat kejadian orang rumah semua tidak ada di rumah semua keluar," ujarnya.

Halaman
123
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved