Berita Kabupaten Ende

Bupati Ende Ajak Junjung Tinggi Nilai Persaudaraan

Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional. Pada moment ini semua dituntut untuk dapat membangun komitmen menjadikan Nilai-nilai Kesetiakawanan

Bupati Ende  Ajak Junjung Tinggi Nilai Persaudaraan
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
HADIAH/Bupati Ende,Ir Marsel Petu menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba,Rabu (19/12/2018) 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE----Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional. Pada moment ini semua dituntut untuk dapat membangun komitmen menjadikan Nilai-nilai Kesetiakawanan Sosial seperti semangat saling tolong menolong dan semangat kekeluargaan agar selalu dijaga dan aplikasikan dalam kehidupan bermasyarakat .

Karena sadar atau tidak sadar dengan perkembangan jaman yang makin pesat bukan tidak mungkin nilai-nilai kesetiakawanan sosial tersebut akan pudar dan kita akan hidup hanya untuk diri sendiri tanpa memikirkan orang-orang di sekitar.

Hal tersebut dikatakan Bupati Ende, Ir Marsel Petu dalam sambutannya pada apel bendera peringatan Apel Kesadaran Nasional, Hari Nusantara Hari Ibu, Hari Hijau, Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional, , dan Hari Ulang Tahun Provinsi Nusa Tenggara Timur ke-60, Rabu (19/12/2018) di Halaman Kantor Bupati Ende.

Menjelang Natal dan Tahun Baru ! PLN Ruteng Tidak Akan Padam Lampu

Momen peringatan hari ini menjadi penting bagi untuk kembali membangun semangat kesetiakawanan sosial yang merupakan salah satu bentuk kearifan lokal sebagai karakter bangsa dan daerah kita .

Kesetiakawanan sosial ini juga bisa diwujudkan dengan membangun kepedulian terhadap keseimbangan ekosistim dengan menjaga lingkungan hidup kita tetap hijau dan lestari. Karena lingkungan yang hijau akan memberikan rasa nyaman bagi, dan terhindar dari kecemasan akan bahaya yang mengancam sebagai akibat lingkungan alam yang rusak.

Peringatan hari Hijau ini juga setidaknya mengajak semua pihak untuk membangun komitmen agar tetap menjaga dan melestarikan liingkungan alam sehingga setiap program pembangunan yang dilaksanakan saat ini harus juga benar-benar ramah lingkungan. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved