Berita NTT Terkini

Penyerahan DIPA TA 2019 ! Wagub NTT Josef Nae Soi minta Hati-hati Jangan Salahgunakan

Wagub NTT, Josef Nae Soi menyampaikan hal ini pada saat penyerahkan Dartar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) NTT Tahun Anggaran 2019.

POS-KUPANG.COM/ Oby Lewanmeru
Wagub NTT, Josef Nae Soi menyerahkan DIPA Tahun 2019 kepada beberapa bupati di Hotel Aston,Selasa (18/12/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM/KUPANG - Wakil Gubernur (Wagub) NTT,Josef Nae Soi mengingatkan kepada para bupati dan Walikota Kupang agar jangan salah memanfaatkan anggaran tahun 2019 ,apalagi korupsi.Dana itu harus dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat NTT.‎

Wagub NTT, Josef Nae Soi menyampaikan hal ini pada saat penyerahkan Dartar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) NTT Tahun Anggaran 2019.

Penyerahan ini berlangsung di Hotel Aston Kupang ‎, Selasa (18/12/2018).
Selain DIPA,ada juga penyerahan alokasi dana transfer daerah NTT,Kabupaten dan Kota,serta dana desa dan juga penandatangan komitmen bersama pencegahan dan penanggulangan stunting.

Penyerahan DIPA ini mengambil tema Mendorong investasi dan daya saing Provinsi NTT melalui pembangunan SDM.

Menurut Josef, saat penerimaan DIPA di Istana Negara,Presiden RI sudah mengingatkan agar anggaran yang ditransfer maupun dana desa jangan disalahgunakan,apalagi dikorupsi.

"Jangan sekali-sekali uang ini dikorupsi. Uang ini harus dimanfaatkan untuk kepentingan rakyat dan jika ada yang korupsi maka saya danpak Viktor akan pecat," kata Josef.

Dijelaskan, total dana ‎Transfer ke Daerah dan Dana Desa ( TKDD) Tahun 2019 se -NTT Rp‎ 24.496, 127,204.000 atau Rp 24 T lebih.

Jumlah ini,lanjutnya alokasi Rp 4,1 Triliun untuk Pemprov NTT dan sisanya sekitar Rp 20 Trilun lebih untuk kabupaten dan kota se-NTT.
‎Alokasi ini meningkat Rp  ‎1,771 T lebih tahun lalu 22,7 T.

Peningkatan alokasi dana ini menuntut tanggungjawab dan kerja keras, agar dana dapat digunakan bagi kesejahteraan masyarakat.

Halaman
12
Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved