Berita Kabupaten Ende

Mencuri Motor di Ende Bayu Ditangkap di Flores Timur

didapat informasi melalui Cek Post terhadap No Hp pelaku bahwa keberadaan pelaku berada di Dusun Podor, Desa Boru, Kecamatan Wulanggitang, Kabupaten

Mencuri Motor di Ende Bayu Ditangkap di Flores Timur
dokumen Polres Ende
PELAKU/Pelaku (tanpa baju) bersama barang bukti diamankan di Mapolres Ende. 

 Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE---Tim khusus Curanmor Polres Ende berhasil menangkap Bayu Gunawan pelaku curanmor yang melakukan aksinya di Ende dan dibekuk di Kabupaten Flores Timur, Senin (17/12/2018).

Kapolsek Ende, AKP Oka Deswanta SE kepada Pos Kupang, Selasa (18/12/2018) mengatakan bahwa bahwa pihaknya berhasil melakukan penangkapan pelaku penggelapan sepeda Motor Yamaha Vixon 150 cc yang terjadi pada, Sabtu (8/12/2018) milik Ayustus Rhaki bertempat di Jalan Samratulangi, Kelurahan Paupire, Kecamatan Ende Tengah, Kabupaten .Ende.

Kasus itu sesuai dengan laporan polisi Nomor : LP / 208 / XII / 2018 / Polda NTT / Res Ende hari selasa tanggal 11 Desember 2018 dengan tersangka Bayu Gunawan, warga di Dusun Podor, Desa Boru, Kecamatan Wulanggitang, Kabupaten Flotim.

Barang bukti yang diamankan berupa 1 Unit Sepeda Motor Yamaha Vixon
Dijelaskan kronologis penangkapan tersangka pada Minggu (16/12/2018) team Sus Curanmor Polres Ende dibawah pimpinan Ka Team AKP I Wayan Oka Deswanta SE melaksanakan penyelidikan terkait dengan penggelapan sepeda motor Yamaha Vixon yang terjadi pada, Sabtu (8/12/2018) didapat informasi melalui Cek Post terhadap No Hp pelaku bahwa keberadaan pelaku berada di Dusun Podor, Desa Boru, Kecamatan Wulanggitang, Kabupaten Flotim.

Pukul 16.00 wita team langsung menghubungi informen atas nama, Kadek Lorenzo dan Hilar Benediktus yang merupakan warga Desa Boru, Kecamatan Wulanggitang,

Kabupaten Flotim untuk dimintai bantuan mengecek keberadaan pelaku penggelapan motor dan didapat hasil bahwa benar pelaku pengelapan motor atas nama Bayu Gunawan berada di Dusun Podor,Desa Boru, Kecamatan.Wulanggitang, Kabupaten Flotim.

Pukul 19.00 tem sus curanmor Polres Ende dibawah pimpinan AKP I WayanOka Deswanta berangkat menuju Dusun Podor, Desa Boru, Kecamatan.Wulanggitang, Kabupaten Flotim guna dilakukan penangkapan terhadap pelaku penggelapan sepeda motor Yamaha Vixon.

Ketika dalam perjalanan setibanya di Kabupaten Sikka, team mendapat telefon dari informen bahwa pelaku penggelapan motor akan melakukan perpindahan tempat dan menghindari tersangka melarikan diri serta menghilangkan barang bukti,

saat itu juga Ka Team sus langsung menghubungi Kapolsek Wulanggitang Iptu Muhamad Pua Djiwa dan memberitahukan akan dilakukan penangkapan dan keberadaan terduga pelaku penggelapan motor guna dimintai bantuan untuk mengamankan pelaku penggelapan motor yang sedang berada dirumahnya untuk di bawa menuju ke Polsek Wulanggitang.

Dikatakan setelah mendapatkan informasi dari Ka Team Sus Curanmor Polres Ende, Kapolsek Wulanggita Iptu Muhamad Pua Djiwa bersama angota langsung menuju ke rumah pelaku Dusun Podor, Desa Boru, Kecamatan Wulanggitang, Kabupaten Flotim

untuk mengamankan pelaku beserta barang bukti dan setalah mengamankan pelaku beserta barang bukti, Kapolsek Wulanggita langsung menginformasikan kepada Ka Team Sus Curanmor Polres Ende melalui Sms bawah pelaku beserta barang bukti telah diamankan di Mapolsek Wulanggitang.

Pada Senin (17/12/2018) pukul 01.00 wita Team Sus Curanmor Polres Ende Tiba di Mapolsek Wulanggita, Kecamatan . Wulanggitang, Kabupaten Flotim dan langsung berkoordinasi dengan Kapolsek Wulanggitang terkait dengan penyerahan pelaku dan barang bukti.

Penyerahan DIPA TA 2019 ! Wagub NTT Josef Nae Soi minta Hati-hati Jangan Salahgunakan

Di Kabupaten Sumba Timur ! Mondu Miliki Potensi Besar

AKP Oka mengatakan bahwa pelaku penggelapan sepeda motor atas nama Bayu Gunawan masuk dalam salah satu daftar pelaku curanmor yang menjadi target team Sus Curanmor Polres Ende.

Pelaku beserta barang bukti akan di bawah menuju ke Mapolres ende pada pukul 06.00 wita dan saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolres Ende guna menjalani proses hukum selanjutnya atas tindakan Curanmor yang dia lakukan. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved