Berita Nasional Terkini

Ketua DPR Minta Masyarakat Memberikan Ruang bagi Politisi untuk Mempersiapkan Pileg 2019

Ketua DPR Minta Masyarakat Memberikan Ruang bagi Politisi untuk Mempersiapkan Pileg 2019

Ketua DPR Minta Masyarakat Memberikan Ruang bagi Politisi untuk Mempersiapkan Pileg 2019
KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO
Ketua DPR, Bambang Soesatyo saat berpidato dalam Rapat Paripurna, penutupan Masa Persidangan II, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (13/12/2018). 

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Bambang Soesatyo meminta masyarakat memberikan ruang bagi politisi untuk mempersiapkan Pemilihan Legislatif 2019. Jika anggota jarang ke Gedung DPR, bukan berarti para wakil rakyat malas bekerja.

"Kalau dua bulan nanti menjelang pileg dan pilpres, ruang di DPR agak sedikit berkurang, sepatutnya mereka bukan membolos, mereka bukan tidak rajin," ujar Bambang di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (18/12/2018).

"Tetapi mereka sedang melakukan tugas-tugas negara menyukseskan Pileg dan Pilpres," kata dia.

Perkumpulan Pikul Ungkap Beragamnya Pangan Lokal di NTT

Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden akan dilaksanakan secara serentak pada 17 April 2019. Dua bulan menjelang pencoblosan, anggota DPR yang mencalonkan kembali akan lebih sering turun untuk berkampanye.

Bambang mengatakan, aktivitas itu bukan berarti mereka bolos bekerja. Menurut dia, anggota DPR bisa sekaligus menemui konstituen di daerah.

Kapal Ile Ape Masih Tertahan di Larantuka

"Ruang sidang kosong bukan berarti mereka bolos, tetapi mereka bekerja di daerah. Itulah hakikatnya, karena DPR bukan pabrik, bukan kantoran. DPR adalah ruang politik sehingga mereka tetap bekerja walau tidak ada di ruang DPR," ujar Bambang.

Selain anggota DPR, Bambang juga meminta masyarakat memberikan ruang kepada pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla pada tahun politik ini. Meski ada Pilpres, pemerintahan harus tetap berjalan dengan baik.

"Berikan waktu dan ruang yang kondusif bagi pemerintahan Jokowi-JK untuk mengendalikan jalannya pemerintahan serta mengelola kelanjutan pembangunan," kata Bambang. (KOMPAS.com)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved