Berita Manggarai Timur Terkini

Dispendukcapil Manggarai Timur Jadi Contoh Pelayanan Publik 2019

Kantor Dispendukcapil Manggarai Timur (Matim) telah ditetapkan sebagai kantor percontohan publik pada tahun 2019 mendatang.

Dispendukcapil Manggarai Timur Jadi Contoh Pelayanan Publik 2019
POS-KUPANG.COM/Aris Ninu
Penjabat Sekda Matim, Fansi Jahang sedang berada di Kantor Dispendukcapil Matim usai proses pembakaran KTP dan sedang memberikan arahan bagi staf di kantor tersebut. 

POS-KUPANG.COM | BORONG - Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Manggarai Timur (Matim) telah ditetapkan sebagai kantor percontohan publik pada tahun 2019 mendatang.

Penetapan tersebut diungkapkan Penjabat Sekda Matim, Fansi Jahang, saat pembakaran KTP di Dispendukcapil Matim, Selasa (18/12/2018) pagi.

Fansi menjelaskan, baru-baru ini Dispendukcapil Matim mendapat penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI.

Bupati Manggarai Pimpin Pembersihan Pasar Ruteng, Ini Permintaannya Seusai Lakukan Kebersihan

Penghargaan itu, tegas Fansi, menyusul ada penilaian pelayanan baik kepada masyarakat yang dilakukan semua staf Dispendukcapil Matim.

"Penilaian dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi harus menjadi sebuah tantangan bagi kita ke depan. Ke depan kita harus bekerja keras membenahi semua kekurangan yang ada. Kita harus benahi kebersihan, WC, pelayanan dan banyak hal. Maka itu saya minta dinas harus bekerja serius lagi," kata Fansi.

Bupati Anton Hadjon Sebut Kelor Tidak Perlu Dibudidayakan di Flotim

Sementara itu, Plt Kadispendukcapil Matim, Robertus Bonaventura kepada wartawan di ruang kerjanya mengaku akan membenahi pelayanan di kantor tersebut.

"Kita perlu layar monitor dan tempat duduk bagi warga. Semua masyarakat yang datang jangan ada lagi masuk ke dalam ruangan tapi ada loket. Kita akan benahi perlahan-lahan," kata Robertus.

Ia mengungkapkan, pembenahan kantor sudah masuk dalam agenda kerja 2019 dan akan dilaksanakan secara bertahap. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved