Berita Pilpres

Wadyabala Jokowi Peduli Kesehatan Warga, Gelar Senam dan Pengobatan Gratis

Gerakan Wadyabala Jokowi (GWJ) menyelenggarakan senam bersama ibu-ibu cantik di Lapangan bola Bulak Jaya, Pulogebang, Jakarta Timur.

Wadyabala Jokowi Peduli Kesehatan Warga, Gelar Senam dan Pengobatan Gratis
ISTIMEWA
Pengurus Gerakan Wadyabala Jokowi bersama ibu-ibu seusai senam di Lapangan bola Bulak Jaya, Pulogebang, Jakarta Timur, Sabtu (15/12/2018). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Gerakan Wadyabala Jokowi (GWJ) menyelenggarakan senam bersama ibu-ibu cantik di Lapangan bola Bulak Jaya, Pulogebang, Jakarta Timur, Sabtu (15/12/2018).

Kegiatan yang diinisiasi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) GWJ Jakarta Timur berkejasama dengan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) GWJ Indonesia dan DPLN GWJ Sydney itu dirangkaikan dengan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat Kelurahan Pulogebang.

Dalam press release yang diterima Pos Kupang.com, Minggu (16/12/2018), dijelaskan bahwa senam dimulai pukul 07.00 WIB, diawali dengan doa dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Tim Relawan Nasional Bertekad Menangkan Jokowi-Maruf Amin

Ibu-ibu yang ikut ambil bagian sangat antusias. Mereka membuat gerakan sesuai arahan instruktur senam, diiringi alunan musik. Senyum dan tawa terpancar dari wajah. Keringat pun mengucur membasahi baju mereka.

Ketua Umum DPP GWJ Indonesia, Shanty Widhiyanti turut hadir dan mengikuti senam pagi. Setelah senam, istri almarhum SYS NS yang akrab disapa Mbak Santy ini mengikuti penyuluhan kesehatan yang disampaikan dr. Robby.

Dokter Robby dari Gerakan Wadyabala Jokowi memberi penyuluhan kesehatan kepada masyarakat di Pulogebang, Jakarta Timur, Sabtu (15/12/2018). Kegiatan ini dirangkaikan dengan pengobatan gratis.
Dokter Robby dari Gerakan Wadyabala Jokowi memberi penyuluhan kesehatan kepada masyarakat di Pulogebang, Jakarta Timur, Sabtu (15/12/2018). Kegiatan ini dirangkaikan dengan pengobatan gratis. (ISTIMEWA)

Mbak Santy juga mengikuti pelaksanaan pengobatan gratis. Ratusan warga hadir berkonsultasi dan memeriksakan kesehatan. Warga merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan bakti sosial seperti ini.

Konsultasi dan pemeriksaan kesehatan gratis untuk mendeteksi dini penyakit darah tinggi, gula darah, koleksterol dan asam urat.

32 Tahun Bangun Biduk Rumah Tangga, Selalu Tampil Mesra. Jokowi : Kalo Marah Semua Pasti Takut!

Jokowi Ungkap Tips Mempertahankan Kemesraannya Dengan Sang Istri, Iriana, Romantisnya

Ketua DPD GWJ Jakarta Timur, Arie Supit mengatakan, bakti sosial kesehatan bertujuan membantu masyarakat. Menurutnya, kegiatan ini dalam rangka memperingati hari Ibu.

"Kami ingin menjadikan wanita Indonesia atau Ibu Bangsa yang bugar dan sehat jasmani dan rohani," imbuh Arie Supit. (*)

Editor: Alfons Nedabang
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved