Berita NTT Terkini

Soal Pembatalan Pelayaran Feri, Kepala ASDP: Keselamatan Nomor Satu

General Manager PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Kupang, Burhan Zahim menegaskan, pihaknya mendahulukan keselamatan penumpang

Soal Pembatalan Pelayaran Feri, Kepala ASDP: Keselamatan Nomor Satu
POS-KUPANG.COM/Gecio Viana
Para calon penumpang feri yang tengah beristirahat di ruang tunggu Pelabuhan Penyeberangan Bolok, Kupang, Senin (17/12/2018) 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - General Manager PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Kupang, Burhan Zahim menegaskan, pihaknya mendahulukan keselamatan penumpang dan muatan.

Hal itu disampaikannya ketika ditemui POS-KUPANG.COM di ruang kerjanya di area pelabuhan penyeberangan Bolok, Kupang, Senin (17/12/2018).

Dia melanjutkan, berdasarkan kondisi perairan NTT dan prakiraan cuaca dari BMKG pihaknya membatalkan tiga pelayaran yakni pelayaran Kupang - Aimere, Kupang - Waingapu dan Kupang - Sabu - Ende.

BMPS NTT Gelar Pelatihan Manajemen Mutu untuk Akreditasi Sekolah Swasta

"Untuk setiap pemberangkatan kapal kami selalu melihat prakiraan cuaca kemudian menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik dengan KSOP, BMKG serta rekan-rekan Nahkoda kapal," tambahnya.

Dia mengaku, untuk memberikan pelayanan pelayaran yang baik terlebih menjelang Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 ini pihaknya selalu menjalin koordinasi dan komunikasi yang baik.

Natal Bersama Keluarga Kepulauan Alor, 3.000 Orang akan Tarikan Lego Lego Massal

Langkah tersebut, lanjut Burhan, dilakukan agar mengantisipasi keadaan di tengah cuaca yang tidak brrsay dan joka ada peluang untuk kapal berlayar, kata Burhan, pihaknya akan melakukan pelayaran.

"Antisipasi kami, kami terus membangun komunikasi dan koordinasi dengan baik. Artinya jika ada celah dan memungkinkan untuk kami bisa berangkatkan penumpang dan muatan serta tidak membahayakan maka kami akan berangkatkan kapal," ujarnya

Selain itu, dirinya juga terus memantau cuaca berdasarkan prakiraan cuaca dari BMKG dimana pihaknya konsisten melihat kecepatan angin dan ketinggian gelombang di perairan NTT

Sebagai salah satu BUMN yang memiliki tugas memberikan pelayanan kepada masyarakat, lanjut Burhan, dirinya akan selalu memberikan informasi sehingga calon penumpang dapat memilih moda transportasi lainnya untuk hari raya Natal dan tahun baru.

"Kan ada Pelni dan via udara. Supaya saudara-saudara bisa melakukan perjalanan mudik dengan baik dan bisa kumpul dengan keluarga di kampung halaman," katanya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana)

Penulis: Gecio Viana
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved