Berita NTT Terkini

Julie Laiskodat Bagikan Kisah Sukses Gubernur NTT Kepada Murid SDI Bertingkat Oebobo 2

Julie Laiskodat Bagikan Kisah Sukses Gubernur NTT Kepada Murid SDI Bertingkat Oebobo 2

Julie Laiskodat Bagikan Kisah Sukses Gubernur NTT Kepada Murid SDI Bertingkat Oebobo 2
POS-KUPANG.COM/Gecio Viana
Ketua TP PKK Provinsi NTT sekaligus istri Gubernur NTT, Viktor B. Laiskodat, Julie Laiskodat membagikan kisah sang suami, Viktor B. Laiskodat yang sukses menjadi gubernur NTT kepada murid SDI Bertingkat Oebobo 2 Kota Kupang, Sabtu (15/12/2018) 

Julie Laiskodat membagikan kisah sukses Gubernur NTT Kepada murid SDI Bertingkat Oebobo 2

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Ketua TP PKK Provinsi NTT sekaligus istri Gubernur NTT, Viktor B Laiskodat, Julie Laiskodat membagikan kisah sang suami, Viktor B Laiskodat yang sukses menjadi gubernur NTT kepada murid SDI Bertingkat Oebobo 2 Kota Kupang.

Hal itu disampaikannya saat mengunjungi sekolah tersebut dalam rangka memantau jalannya gerakan NTT Bersih, NTT Membaca, NTT Cerdas pada Sabtu (15/12/2018)

Di depan puluhan murid kelas IVa sekolah tersebut, Julie yang mengenakan jaket bermotif kain tenun dipadu celana berwarna putih mengisahkan sang gubernur dapat sukses menjadi orang nomor satu di Provinsi NTT karena rajin membaca.

Wacana Penutupan Hotel Melati di Labuan Bajo, Jon Kadis Minta Gubernur NTT Pertimbangkan Matang

Dia mengatakan, gubernur Viktor sewaktu duduk di bangku SD termasuk termasuk siswa yang tidak suka membaca dan, lanjut Julie, masuk dalam kategori siswa yang 'bodoh' karena tidak suka membaca.

"Pak gubernur dulu paling bodoh sekali karena dia tidak suka membaca, tiap hari cuman bolos dan pergi berkelahi di jalanan-jalanan, dia tidak membaca," kisah Julie penuh semangat.

Kapal Feri Batal Berangkat, Aldi Kecewa Tidak Jadi Mudik ke Rote

Akan tetapi saat merantau, ke ibukota negara, kata Julie, gubernur Viktor muda sadar bahwa membaca sangat penting terlebih persaingan di Jakarta sangat ketat dan membutuhkan orang yang cerdas.

Sehingga gubernur Viktor, kisah Julie, mulai memotivasi diri untuk membaca dan terus mengembangkan dirinya hingga sukses menjadi politisi dan Gubernur NTT.

"Pak gubernur tadinya bodoh, tapi bisa menjadi orang sukses karena apa? Di dalam perjalanannya pak Gubernur setelah pak gubernur merantau ke Jakarta, pak gubernur tahu persis bahwa harus membaca, karena dia ke sini orang lebih pintar dan tidak bisa bekerja karena banyak orang pintar," ungkapnya.

"Jadi pak gubernur tahu bahwa harus membaca supaya isi segala sesuatu yang kita baca kita nanti bisa bersaing dengan orang," tambahnya.

Halaman
12
Penulis: Gecio Viana
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved