Berita Flores Timur Terkini

Ini Kata Jenny Besin Tentang Pariwisata Nusa Tenggara Timur

Putri Pariwisata Nusa Tenggara Timur (NTT) 2018, Maria Jenny Claudyanti Johandra Besin mengungkapkan pandangannya tentang Pariwisata di NTT)

Ini Kata Jenny Besin Tentang Pariwisata Nusa Tenggara Timur
POS-KUPANG.COM/FELIKS JANGGU
Putri Pariwisata NTT 2018, Jenny Besin 

POS-KUPANG.COM | LARANTUKA - Putri Pariwisata Nusa Tenggara Timur (NTT) 2018, Maria Jenny Claudyanti Johandra Besin mengungkapkan pandangannya tentang Pariwisata di NTT)

Di antara semua pariwisata di Indonesia, pariwisata di NTT paling unik di Indonesia. Bahkan untuk wisata Bahari misalnya, Alor menjadi juara di Indonesia.

Jenny Besin di sela kegiatan sebagai juri pemilihan Oa Pariwisata Flotim di Aula Hotel ASA Larantuka, Minggu (16/12/2018), Jenny Besin mengatakan setiap daerah di NTT mempunya keunikan.

Tahun 2019 ASN Pemprov NTT Mandi Pakai Sabun Kelor

"Pariwisata NTT itu unik. Setiap kabupaten unik. Ke Ende ada Kelimutu, ke Labuan Bajo ada biawak Komodo dan ke Lembata ada whale hunting," kata Jenny Besin.

Putri Pariwisata asal Pulau Rote itu mengungkapkan beberapa faktor pendukung utama dalam pengembangan pariwisata yakni sumber daya manusia.

Keliru Beri Informasi soal Seolhyun Mual dan Lunglai di Panggung, Agensi AOA Minta Maaf

Pertama sumber daya manusia masyarakat, yakni masih minimnya kesadaran akan pentingnya pariwisata untuk peningkatan pendapatan masyarakat.

Yang kedua aksesibilitas pariwisata di NTT, di mana pulau-pulau kecil belum tersentuh dan sulit mendapat akses ke sana.

Amenitas atau fasilitas pendukung pariwisata seperti hotel dan restoran yang memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para wisatawan.

Yang menjadi masalah lain yakni tentang masalah sampah yang masih banyak. Masyarakat belum begitu sadar tentang pentingnya kebersihan di destinasi wisata

Sekecil apa pun kepedulian masyarakat agar menjaga kebersihan tempat wisata, maka hal itu akan sangat mendukung pertumbuhan pariwisata di NTT.

"Mari jaga pariwisata kita. Ketika sedang berwisata, bawa kantong plastik, pungut sampah. Cintailah pariwisata kita mulai dari diri sendiri," kata Jenny Besin.

Ia berpesan kepada generasi milenial, agar bangun bersama, membangun rasa cinta akan pariwisata mulai dari diri sendiri, teman lalu saudara. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Feliks Janggu)

Penulis: Felix Janggu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved