Berita Kabupaten Malaka

Harga Tepung Terigu dan Telur Ayam di Malaka Naik

Harga tepung terigu saat ini Rp 69.000 per sak atau naik sekitar Rp 4.000. Harga telur ayam Rp 60.000 per rak. Harga telur merangkak naik dari awal

Harga Tepung Terigu dan Telur Ayam di Malaka Naik
dokumen
Ilustrasi: Telur yang dijual di Pasar 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS KUPANG.COM| BETUN---Harga telur ayam dan tepung terigu di Betun, Ibukota Kabupaten Malaka, Provinsi NTT naik menjelang hari raya Natal dan tahun baru. Sedangkan harga barang kebutuhan pokok lainnya masih stabil.

Harga tepung terigu saat ini Rp 69.000 per sak atau naik sekitar Rp 4.000. Harga telur ayam Rp 60.000 per rak. Harga telur merangkak naik dari awal bulan Desember 2018. Kenaikan harga tepung terigu dan telur ayam ini karena permintaan konsumen semakin banyak.

Pedagang barang kebutuhan pokok di Betun, Aisyah kepada Pos Kupang.Com, Senin (17/12/2018) mengatakan, harga telur ayam dan tepung terigu sudah naik beberapa kali, terutama telur ayam. Kenaikan harga telur ayam dan tepung terigu sudah dari tingkat perusahan.

"Harga telur sudah naik berapa kali. Dari 54 ribu, 56 ribu, 58 ribu, sekarang Rp 60 ribu. Minggu depan mungkin naik lagi. Dari sana (perusahan-Red) sudah naik memang," kata Aisyah.

Menurut Aisyah, pengalaman tahun lalu, harga telur ayam sampai Rp 70.000 pe rak. Saat ini, harga telur ayam masih Rp 60.000 per rak.

Aisyah mengaku, distribusi telur masih lancar. Setiap minggu barang masuk sampai ke tingkat pedagang.

"Distribusi lancar. Tiap minggu barang masuk," tutur Aisyah. (*).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved