Berita Kabupaten Ende

Dua Ribu Pelanggan Masih Berutang ke PDAM Ende

bahwa pelanggan yang berutang tersebut berfariasi mulai dari 3 bulan hingga 6 bulan bahkan ada hingga mencapai tahunan.

Dua Ribu Pelanggan Masih Berutang ke PDAM Ende
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
Soedarsono 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE---Dirut PDAM Ende, Soedarsono mengatakan bahwa saat ini tercatat ada 13 ribu pelanggan PDAM Ende sedangkan yang berutang ada 2 ribu pelanggan karena belum membayar uang langganan kepada PDAM Ende sebesar Rp 2 Miliar.

Dirut PDAM Ende, Soedarsono mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com,Senin (17/12/2018) ketika dikonfirmasi mengenai keberadaan PDAM Ende.

Soedarsono mengatakan bahwa pelanggan yang berutang tersebut berfariasi mulai dari 3 bulan hingga 6 bulan bahkan ada hingga mencapai tahunan.

Terhadap para pelanggan yang berutang pihaknya memberikan tolerasi selama 3 bulan untuk segera membayar karena apabila tidak juga membayar maka aliran air ke rumah yang bersangkutan akan diputuskan atau didrop.

“Idealnya sebagai seorang pelanggan yang baik dan mengerti semestinya setiap bulan harus membayar uang langganan namun yang terjadi di Ende para pelanggan justru terus berutang hingga mencapai angka miliaran,”kata Soedarsono.

Soedarsono mengatakan, PDAM Ende sebagai perusahaan daerah masih terkesan baik hati dibandingkan dengan PLN yang akan langsung memutuskan aliran listrik apabila pelanggan tidak membayar tagihan tepat waktu. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved