Berita Kabupaten TTU Terkini

Di TTU, Anggota Satgas dan Pemuda Gereja Tasinifu Bangun Tenda untuk Tempat Ibadah

Di TTU, Anggota Satgas dan Pemuda Gereja Tasinifu Bangun Tenda untuk Tempat Ibadah

Di TTU, Anggota Satgas dan Pemuda Gereja Tasinifu Bangun Tenda untuk Tempat Ibadah
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN dari Pos Aplal bersama pemuda membangun tanda untuk tempat ibadah di Desa Tasinifu, Senin (17/12/2018). 

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - Anggota Satuan tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN dari Pos Aplal bersama dengan pemuda gereja Tasinifu membangun tenda untuk tempat ibadah.

Pembangunan tenda yang digunakan sebagai tempat ibadah bagi umat Kristiani di desa tersebut dilakukan dalam rangka persiapan perayaan natal pada tanggal 25 Desember 2018 nanti. Kegiatan tersebut dilakukan pada, Senin (17/12/2018) sekira pukul 08:00 Wita di Desa Tasinifu, Kecamatan Mustis.

Komandan Pos Aplal, Letda Inf. Hermansyah kepada POS-KUPANG.COM, Senin (17/12/2018), membenarkan bahwa ia bersama 10 orang anggotanya membantu umat Kristen di Desa Tasinifu, membangun tenda yang digunakan untuk perayaan natal.

Soal Pembatalan Pelayaran Feri, Kepala ASDP: Keselamatan Nomor Satu

Hermansyah mengatakan, bantuan dari anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 74/GN tersebut dilakukan karena Gereja di Desa Tasinifu masih dalam tahap pengerjaan sehingga belum dapat digunakan oleh umat untuk perayaan natal nanti.

"Pembuatan tenda Ibadah itu dilakukan karena Gereja di Desa Tasinifu masih dalam tahap pengerjaan sehingga belum dapat digunakan pada saat hari raya natal tahun 2018 ini," ungkapnya.

BMPS NTT Gelar Pelatihan Manajemen Mutu untuk Akreditasi Sekolah Swasta

Diakuinya, masyarakat dan para pemuda gereja di Desa Tasinifu sangat antusias bersama dengan anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN dari Pos Aplal, membangun tenda tersebut hingga selesai.

"Oleh karena itu, saya sangat mengharapkan kegiatan seperti ini tetap terus di laksanakan sehingga masyarakat yang ada di perbatasan dapat menjalin hubungan yang baik dengan TNI khususnya pos Aplal Yonif Mekanis 741 / GN Sektor Barat," ungkapnya.

Pada kesempatan itu juga, Hermansyah mengajak, agar masyarakat dan anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN khususnya Pos Aplal sering mengadakan karya bhakti maupun kegiatan lainnya.

"Karena kami percaya bahwa bersama dengan rakyat, TNI pasti lenih kuat. Kami juga bisa selalu membantu kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat yang berada di perbatasan," ungkapnya.

Sementara itu, Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN, Mayor Inf. Hendra Saputra S.Sos.M.M.M.I.Pol meminta kepada jajaran agar selalu melakukan kordinasi dengan aparat desa setempat diwilayah tugasnya masing-masing guna mebantu masyarakat yang memerlukan bantuan TNI dalam rangka mempersiapkan hari raya Natal tahun 2018.

"Saya minta agar jajaran ditingkat bawah terus melakukan koordinasi dengan aparat desa, supaya bisa membantu masyarakat yang ada di perbatasan untuk mempersiapkan peringatan hari raya natal dan tahun baru 2019 agar masyarakat yang ada di perbatasan merasa nyaman dalam melaksanakan dua kegiatan tersebut," tegasnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved