Berita NTT Terkini

BMPS NTT Gelar Pelatihan Manajemen Mutu untuk Akreditasi Sekolah Swasta

BMPS NTT Gelar Pelatihan Manajemen Mutu untuk Akreditasi Sekolah Swasta

BMPS NTT Gelar Pelatihan Manajemen Mutu untuk Akreditasi Sekolah Swasta
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Kadis Pendidikan NTT, Johanna Lisapaly pose bersama pengurus BPMS NTT dan peserta pelatihan manajemen mutu untuk akreditasi sekolah swasta di NTT yang digelar BMPS Provinsi NTT di Aula LPMP NTT, Senin (17/12/2018). 

BMPS NTT menggelar pelatihan manajemen mutu untuk dapat mengakreditasi sekolah swasta

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Sekolah -sekolah swasta di NTT harus berbenah diri agar dapat mewujudkan kualitas pendidikan yang lebih baik. Karena itu, dibutuhkan kerjasama dan kesadaran dari semua pihak.

Hal ini disampaikan Ketua Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Provinsi NTT, Winston Neil Rondo pada acara pelatihan manajemen mutu untuk akreditasi sekolah swasta di NTT.

Acara ini berlangsung di Aula LPMP NTT, Senin (17/12/2018).

Natal Bersama Keluarga Kepulauan Alor, 3.000 Orang akan Tarikan Lego Lego Massal

Acara ini dibuka Kepala Dinas Pendidikan NTT, Johanna E Lisapaly,S.H, M.Si. Pada kegiatan ini tampil beberapa narasumber, yakni, Ketua Komisi V DPRD NTT, Jimmi Sianto, Sekretaris Dinas Pendidikan NTT, Alo Min dan Ketua BMPS NTT, Winston Neil Rondo. Sementara pesertanya adalah para pimpinan sekolah swasta se- NTT.

Winston mengatakan, syarat utama membangun mutu pendidikan sekolah swasta adalah kesadaran bersama berbenah mewujudkan kualitas pendidikan yang lebih baik.

Waspadai Penyakit yang Timbul Akibat Helm Tidak Rutin Dibersihkan

"Jadi sekolah swasta harus berbenah diri agar dapat mewujudkan pendidikan yang berkualitas di Provinsi NTT. Sekolah swasta harus sadar bahwa kita punya mutu yang berbeda satu dengan yang lain, " kata Winston.

Dijelaskan, kesempatan untuk memenuhi delapan standar pendidikan nasional itu masih jauh dari harapan, sehingga jika tidak ada perubahan dan bergeral cepat, maka sesungguhnya kita sedang kehilangan arah menuju perubahan.

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD NTT ini menyebutkan, sepanjang tahun 2018 BMPS NTT telah menyelenggarakan sejumlah kegiatan pelatihan terkait dengan perbaikan mutu pendidikan swasta.

"Kegaiatan itu diantaranya, pelatihan ekstra kurikuler wajib kepramukaan. Ada juga festival SMA/ SMK swasta se-NTT dan pelatihan peningkatan manajemen mutu," katanya.

Halaman
12
Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved