Berita Internasional

Uang Sebanyak Rp 7,1 Miliar Jatuh di Jalan, Warga Pun Berebut Mengambil Uang yang Berceceran

Uang sebanyak Rp 7,1 miliar tersebar di jalan setelah pintu sebuah truk pengangkut uang mengalami kerusakan teknis.

Uang Sebanyak Rp 7,1 Miliar Jatuh di Jalan, Warga Pun Berebut Mengambil Uang yang Berceceran
Twitter/@squagliozzi
Uang Sebanyak Rp 7,1 Miliar Jatuh di Jalan, Warga Pun Berebut Mengambil Uang yang Berceceran 

Uang sebanyak Rp 7,1 miliar tersebar di jalan setelah pintu sebuah truk pengangkut uang mengalami kerusakan teknis. Karena pintu truk rusak, dua kantung berisi uang terjatuh dan menumpahkan uang di dalamnya.

POS-KUPANG.COM – Bayangkan jika ada uang mliaran berterbangan di jalan raya dan saat itu Anda sedang mengemudi, apa yang akan Anda lakukan?

Kejadian seperti itu nyata terjadi di jalan di New Jersey, Amerika Serikat.

Uang sebanyak 510.000 dollar AS (sekitar Rp 7,1 miliar) tersebar di jalan di New Jersey, setelah pintu sebuah truk pengangkut uang mengalami kerusakan teknis.

Insiden yang sempat menimbulkan kemacetan dan kecelakaan lalu lintas itu terjadi di ruas jalan raya Route 3 di barat Kota East Rutherford, pada Kamis (13/12/2018), sekitar pukul 8.30 pagi.

Ramalan Zodiak Senin 17 Desember 2018, Pisces Waspadalah, Pengkhianatan dari Orang Terdekat

BTS Bubar??? Ini 6 FAKTA SEBENARNYA, Krisis BTS di Awal Tahun 2018, Jin Ungkapkan di MAMA 2018

Melansir dari North Jersey, truk pengangkut uang milik perusahaan keamanan, Brinks, mengalami kerusakan pada sistem pengucian salah satu pintunya, menyebabkan dua kantung uang berisi 370.000 dan 140.000 dollar AS terjatuh dan menumpahnya uang di dalamnya.

Lembaran uang dari 1 hingga 100 dollar yang tersebar di jalanan telah menyebabkan kemacetan karena para pengendara yang menghentikan mobilnya untuk turun dan mengambil uang yang beterbangan.

Setidaknya satu kecelakaan kecil terjadi selama insiden, namun tidak sampai menimbulkan korban.

Kapten Phil Taormina dari Kepolisian East Rutherford mengatakan, sekitar 290.000 dollar AS (sekitar Rp 4,2 miliar) masih hilang setelah kejadian itu.

"Petugas dari perusahaan keamanan Brinks dapat mengumpulkan kembali uang yang tersebar sebanyak 205.000 dollar, sementara lima orang warga telah mengembalikan sekitar 11.000 dollar pada Jumat (14/12/2018)," ujar Taormina.

Halaman
12
Editor: Bebet I Hidayat
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved