Berita Kabupaten TTU Terkini

Peringati HUT ke-10 dan HUT TNI AD ke-73, Jabal Mart Gelar Lomba Lari 5 Km

Jabal Mart menggelar lomba lari dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 10 tahun berdirinya supermarket tersebut

Peringati HUT ke-10 dan HUT TNI AD ke-73, Jabal Mart Gelar Lomba Lari 5 Km
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Para peserta pose bersama sebelum mengikuti lomba lari 5 km yang di selenggarakan oleh Jabal Mart. Gambar diambil, Sabtu (15/12/2018). 

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - Jabal Mart, salah satu supermarket terbesar yang ada di Kota Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) menggelar lomba lari dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 10 tahun berdirinya supermarket tersebut.

Selain memperingati HUT Jabal Mart yang ke 10, lomba lari dengan jarak tempuh sepanjang 5 kilo meter (km) tersebut juga dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) yang ke-73.

Sejumlah hadiah menarik yang akan diperebutkan dalam event tersebut diantaranya uang tunai jutaan rupiah, piagam penghargaan, tropy dan door prize menarik lainnya bagi peserta lomba lari yang beruntung meraih juara dengan catatan waktu tercepat.

Agnez Mo Terpilih Jadi Artist of the Week Billboard Vietnam

Peserta yang terlibat dalam kegiatan lomba lari tersebut sebanyak 500 lebih orang yang terdiri dari peserta lomba dan peserta penggembira yang terdiri dari aparat Kepolisian Resort TTU, Kodim 1618/TTU dan Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN.

Direktur PT Jabar Mart Group kepada POS- KUPANG.COM, Sabtu (15/12/2018), Fahmi Abdulahi mengatakan, pihaknya menyelenggarakan lomba lari dengan jarak tempuh 5 km tersebut merupakan salah satu bentuk kontribusi dari Jabal Mart dalam mendukung, membina dan mengembangkan dunia olahraga khususnya dalam bidang atlet di Kabupaten TTU.

Partai Demokrat Telusuri Tempat Kerja Perusak Atribut di Pekanbaru

Fahmi menambahkan, para peserta yang terlibat dalam kegiatan lomba lari tersebut diantaranya peserta dari Katogori SMP, SMA dan umum. Selain itu, ada juga para peserta penggembira yang dimeriahkan even tersebut yakni dari Polres TTU, Kodim 1618/TTU dan Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN.

"Secara keseluruhan, total peserta lomba lari itu sebanyak 500 lebih orang, dan para peserta itu juga termasuk peserta penggembira yang ikut meramaikan HUT Jabal Mart ke 10 Tahun dan HUT TNI AD ke 73 Tahun," ungkapnya.

Pelaksanaan kegiatan lomba lari tersebut, ungkap Fahmi, dilakukan guna mengembangkan bakat dari para pelajar maupun masyarakat yang selama ini memiliki bakat dibidang olehraga atlet yang terpendam lantaran tidak tersalurkan dengan baik.

Fahmi menyatakan, hadiah yang disiapkan oleh Jabal Mart untuk diperebutkan dalam even tersebut diantaranya uang tunai bagi peserta yang mendapatkan juara, piagam penghargaan, tropy dan juga door prize lainnya yang disiapkan oleh sponsor.

Fahmi menambahkan, selain melaksanakan kegiatan lomba lari, Jabal Mart Group juga melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan perumahan Biinmaffo Residence oleh Bupati TTU, Raymundus Sau Fernandes, Kapolres TTU, AKBP Rishian Krisna Budhiaswanto dan Dantasgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN, Mayor Inf Hendra Saputra.

"Jadi selain kegiatan lomba lari. Ada juga peletakan batu pertama pembangunan perumahan Biimaffo Residence yang dibangun oleh anak perusahaan dari Jabal Mart Group," jelasnya.

Diakui Fahmi, kegiatan perlombaan dalam bidang olahraga atlet akan dijadikan sebagai event tahunan mengingatkan animo masyarakat menyambut kegiatan tersebut sangat tinggi.

Selain itu juga, tambah Fahmi, pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan bentuk kontribusi dari Jabar Mart Group terhadap pembangunan di kabupaten TTU khususnya pembangunan di bidang olahraga. Hal itu karen selama ini banyak pengusaha di kabupaten TTU tidak pernah melaksanakan event dalam mendukung pembangunan daerah.

"Dalam rangka mendukung pembangunan di TTU, kami akan jadikan kegiatan ini sebagai event tahunan yang akan dilaksanakan setiap memperingati HUT Jabal Mart," ungkap Mantan Ketua HIPMI Provinsi NTT itu. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved