Berita NTT Terkini

Keluarga Silat Nasional Perisai Diri Kupang dan Timor Leste Latihan Bersama

Kami selaku Keluarga Silat Nasional Indonesia Perisai Diri Kota Kupang merasa sangat dihormati dengan kehadirannya Ketua Umum Komisariat Perisai Diri

Keluarga Silat Nasional Perisai Diri Kupang dan Timor Leste Latihan Bersama
kiriman foto Ferdy AMatae
Ketua Umum Komisariat PD Timor Leste Bapak MATHEOS DASILVA didampingi Pelatih Senior Kota Kupang setelah lepas latihan semalam di Pusat Latihan PD Kota Kupang, Jumat (14/12/2018). 

Laporan Wartawan Pos Kupang.com Ferry Ndoen

POS KUPANG.COM, KUPANG - Keluarga Silat Nasional Indonesia Perisai Diri ( KELATNAS PD ) Kota Kupang melakukan latihan bersama Ketua Komisariat Kelatnas Perisai Diri Negara Timor Leste di Sekretariat Pusat Latihan KELATNAS PD Kota Kupang Jln.W.J.Lanamentik Oebufu Kupang.

"Kami selaku Keluarga Silat Nasional Indonesia Perisai Diri Kota Kupang merasa sangat dihormati dengan kehadirannya Ketua Umum Komisariat Perisai Diri Timor Leste, bapak Matheos Dasilva untuk melakukan latihan bersama kami.

Saling mengisi, mengasah serta mengasuh dan berlatih Ilmu Perisai Diri yang telah di ajarkan oleh Pendiri Perisai Diri Guru Besar Perisai Diri Bapak Raden Mas Soebandiman Dirdjoatmodjo yang sangat kental dengan asas kekeluargaan patut kita kembangkan dan aplikasikan dalam setiap kegiatan latihan dimana pun kita berada.

Demikian yang disampaikan oleh sesepuh Perisai Diri Nusa Tenggara Timur, Ferdi Aamatae, saat diwawancawai Pos Kupang.com, di Kupang, Minggu (16/12/2018).

Latihan bersama ini telah dilaksanakan, pada Jumat (14/12/2018) malam

Lebih lanjut dikatakan, dengan kehadiran Ketua Umum Komisariat Perisai Diri Timor Leste di Pusat Latihan Kelatnas PD Kota Kupang secara langsung telah menunjukan satu sikap kekeluargaan yang sangat kental bagi keluarga besar Perisai Diri

Hal ini pun sekaligus lebih terjalinnya satu hubungan kekeluargaan Perisai Diri bagi kedua Negara Indonesia dan Timor Leste.

Dalam kesempatan latihan bersama ini, Ketua Umum Komisariat PD Timor Leste, MATHEOS DASILVA merasa sangat dihormati karena dapat diterima kehadirannya untuk latihan bersama dengan para senior Perisai Diri yang ada di Kota Kupang.

"Terlepas jabatan saya sebagai Ketua Umum Komisariat PD Timor Leste. Namun saya Sebagai anggota Perisai Diri selalu melekat dalam diri saya untuk terus lakukan latihan dalam meningkatkan tehnik dan sikap perisai diri secara baik bersama para senior PD kota Kupang selama saya berada di kota Kupang," kata Ferdy mengutip pernyataan Matheso Dasilva.

Hadir dalam kaitan bersama semalam para pelatih senior Kelatnas PD Kota Kupang, Maximiliam Nggeolima, Muhamad Badu, Robert Damidato..Marthina Dewi Lengo dan Yap Wangsir. (*)

Matheo Dasilva, Ketua Komisariat Kelatnas Perisai Diri Timor Leste
Matheo Dasilva, Ketua Komisariat Kelatnas Perisai Diri Timor Leste (kiriman foto Ferdy AMatae)
Penulis: Ferry Ndoen
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved