Berita Regional Terkini

Heboh, Ibu Satu Anak Kejar-kejaran dengan Yayan, Setelah ditangkap Polisi Ternyata Ini yang Terjadi

Heboh, Oca Oktavia, ibu satu anak ini kejar-kejaran dengan Yayan, setelah ditangkap polisi ternyata ini yang terjadi

Heboh, Ibu Satu Anak Kejar-kejaran dengan Yayan, Setelah ditangkap Polisi Ternyata Ini yang Terjadi
KOMPAS.com/ AJI YK PUTRA
Oca Oktavia (23), ketika berada di Polresta Palembang, Sabtu (15/12/2018). Ibu satu anak ini diamankan petugas lantaran diduga telah melarikan motor milik tetangganya sendiri sejak satu bulan lalu. 

Heboh, Oca Oktavia, ibu satu anak ini kejar-kejaran dengan Yayan, setelah ditangkap polisi ternyata ini yang terjadi

POS-KUPANG.COM | PALEMBANG - Aksi kejar-kejaran antara Oca Oktavia (23) dan Yayan (28) sempat membuat heboh warga yang ada di sekitar Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya di sekitar Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (15/12/2018).

Petugas Satuan Lalu Lintas yang melihat kejadian itu pun langsung mencoba mendekati keduanya. Oca pun langsung dibawa ke Polresta Palembang untuk dimintai keterangan.

Dari hasil penyelidikan, Oca ternyata telah melarikan motor Yamaha Bison milk Yayan sejak satu bulan yang lalu. Tetangganya yang menjadi korban itu langsung mengejar Oca saat melihat pelaku sedang melintas di kawasan Masjid Agung.

Karel Rame Berusaha Melakukan Ini Saat Melihat Anaknya Kristin Dimangsa Buaya, Begini Hasilnya

Oca yang tercatatsebagai warga Jalan Pipa Pertamina Sekojo Ujung, Gang 23, Kelurahan Kalidoni, Kecamatan Kalidoni, Palembang, ini membantah menggelapkan motor milik Yayan. Menurutnya, motor itu ia pinjam untuk pulang ke rumah. Selanjutnya dibawa ke Desa Meranjat, Kabupaten Ogan Ilir, untuk dititipkan kepada temannya.

"Tidak saya jual, cuma dititip ke rumah teman. Waktu itu mau saya kembalikan, tapi sudah malam, jadi dibawa mudik ke desa," kilah Oca.

Kenaikan Tunjangan Babinsa Cair, Panglima TNI Berterima Kasih kepada Presiden

Dikatakan ibu satu orang anak ini, ia sebelumnya meminjam motor Yayan untuk pulang ke rumah mengambil baju anaknya. "Cuma mau ambil baju anak saya, jadi minjam sebentar, tidak saya jual," katanya.

Kepala SPKT Polresta Palembang, Ipda Dofan menjelaskan, korban Yayan sudah melaporkan kasus penggelapan sepeda motor miliknya itu sejak satu bulan lalu. Korban menuding pelaku telah melarikan motornya setelah dipinjam.

"Laporannya sudah ada, modus pelaku meminjam untuk ambil baju. Tetapi tiga hari ditunggu motor tak kunjung dikembalikan dan pelaku menghilang. Tadi pelaku dilihat korban melintas di lokasi kejadian, langsung dikejar dan diamankan oleh Satlantas," ucap Dofan.

Dofan melanjutkan, kasus ini telah diserahkan ke Satreskrim Polresta Palembang untuk diselidiki lebih lanjut.

"Sekarang pelaku masih diperiksa, pengakuannya motor itu dititipkan di desanya. Petugas masih mendalami kasus ini," ujarnya. Atas perbuatannya, Oca terancam dikenakan pasal 372 KUHP tentang penggelepan dengan ancaman hukuman lima tahun penjara. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved