Berita NTT Terkini

Gabriel Darmawan Gantikan Dolfianus Kolo di DPRD NTT

Gabriel Darmawan diusulkan oleh DPD PDIP NTT untuk menggantikan Dolfianus Kolo di DPRD NTT.

Gabriel Darmawan Gantikan Dolfianus Kolo di DPRD NTT
POS KUPANG
Gusti Beribe 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Gabriel Darmawan diusulkan oleh DPD PDIP NTT untuk menggantikan Dolfianus Kolo di DPRD NTT. Proses pengusulan sudah dilakukan sejak beberapa waktu lalu.

Hal ini disampaikan Ketua Fraksi PDIP DPRD NTT, Gusti Beribe ketika dikonfirmasi, Minggu (16/12/2018).

Menurut Gusti, pengusulan Gabriel Darmawan sudah dilakukan sejak beberapa waktu lalu. "Kami sudah diusulkan ke lembaga DPRD NTT dan sudah dilanjutkan ke Mendagri melalui Gubernur," kata Gusti.

5 Fakta Baru Pesta Seks di Yogyakarta, Menonton Suami Istri Bersenggama dengan Bayaran Rp 1,5 Juta

Dia menjelaskan, Gabriel adalah mantan Ketua DPRD Belu dan pada pemilu 2014 lalu,Gabriel meraih suara terbanyak setelah Dolvianus Kolo.

"Saat ini kita tinggal menunggu keputusan Mendagri, kalau sudah ada maka sudah bisa diambil sumpah ," ujarnya.

Ruhut Terkejut Dengar Insiden Perusakan Atribut Demokrat, Begini Komentarnya

Sebelumnya, Ketua DPRD NTT, H.Anwar Pua Geno,S.H mengatakan,Pergantian Antar Waktu (PAW) empat anggota DPRD NTT sedang dalam proses. Keempat orang itu,adalah orang Dolvianus Kolo, Mercy Piwung, Jimmi Sianto dan Alfridus Bria Seran.

Menurut Anwar, lembaga DPRD NTT telah mengusulkan ke Mendagri melalui Gubernur NTT sehingga menunggu keputusan dari Mendagri.

"Jadi proses PAW sedang dilakukan dan lembaga DPRD NTT sudah mengajukan surat PAW ke Mendagri melalui Gubernur," katanya.

Dikatakan, pengusulan PAW keempat anggota ini sebenarnya sudah ada bersamaam dengan PAW Viktor Lerik. Namun , lanjutnya pengganti Viktor Lerik lebih dahulu diambil sumpah,yakni Karel Z Koro.

Untuk diketahui anggota yang diPAW itu, Dolvianus Kolo (PDIP) berpindah dan menjadi caleg dari partai ke Partai NasDem, Mercy Piwung dari Hanura berpindah dan menjadi caleg dari PKB, Jimmi Sianto dari Hanura diberhentikan oleh Partai Hanura. Sedangkan Alfridus Bria Seran dari Golkar berpindah dan menjadi caleg dari Partai NasDem. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved