Berita Kota Kupang Terkini

Direksi dan Karyawan Bank NTT Bersih-beraih di Pantai Oesapa

Direksi dan karyawan Bank NTT, Sabtu (15/12/2018), bersih-bersih di Pantai Oesapa.

Direksi dan Karyawan Bank NTT Bersih-beraih di Pantai Oesapa
POS-KUPANG.COM/Adiana Ahmad
Direlai dan Karyawan Banl NTT membersihan Pantai Oesapa, Sabtu (15/12/2018). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Direksi dan karyawan Bank NTT, Sabtu (15/12/2018), bersih-bersih di Pantai Oesapa. Mereka menyusuri Pantai Warna-warni Oesapa sampai Batu Nona Beach di Nunsui. Ratusan kantong sampah berhasil dikumpulkan dalam kegaiatan itu.

Paling banyak sampah plastik. Mulai dari kemasan makanan dan minuman jadi juga pakaian bekas dan pembalut bayi atau pempers.

Sampah-sampah itu diduga berasal dari rumah tangga, pengunjung dan pedagang di sepanjang pantai tersebut.

Shakira Didakwa Mengemplang Pajak Sebesar Rp 233 M di Spanyol

Tidak hanya mengumpulkan, sampah yang sudah dikumpulkan langsung diangkut dengan truk menuju tempat pembuangan terakhir.

Direktur Pemasaran Dana Bank NTT , Hary Alexander Riwu Kaho yang saat itu juga ikut terlibat dalam pembersihan Pantai Oesapa dan Batu Nona Beach, mengatakan, mengatasi sampah di Kota Kupang butuh kesadaran bersama, baik masyarakat, pemerintah maupun pelaku usaha.

Nona Perikanan UKAW Bahagia Rayakan Natal Bersama Julie Laiskodat

"Kalau dilihat dari jenis sampah yang kita kumpulkan yang sebagian besar sampah plastik baik botol minuman maupun sachet, sumbernya dari pedagang dan pengunjung. Kita berharap ada sinergitas pemerintah dangan pelaku usaha yang memanfaatlan pantai ini untuk menjaga kebersihan dan mengatasi masalah sampah," kata Alex.

Ia mengatakan, kalau pemerintah desa atau kelurahan kreatif harus ada pengelolaan sampah dan retribusi biaya pengangkutan sampah.

"Kita akan bersinerji dengan pemerintah kota/ kelurahan untuk siapkan tempat pembuangan sampah. Apakah dalam bentuk bantuan truk sampah atau sepeda motor gerobak sampah," demikian Alex.

Selain membersih Pantai Oesapa, pada hari yang sama isteri-isteri dati karyawan Bank NTT yang terhimpun dalam Persatuan Wanita Perbankan (Perwaban) melakukan sosialisasi kesehatan Ibu dan Anak serta pengobatan gratis di Tempat Pembuangan Akhir Sampah di Tenau, Kota Kupang. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Adiana Ahmad)

Penulis: Adiana Ahmad
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved