Berita NTT Terkini

Pemprov NTT Bantu Rp 1 M untuk Korban Bencana di NTB

Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT membantu korban bencana alam gempa bumi di Provinsi NTB sebesar Rp 1 Miliar.

Pemprov NTT Bantu Rp 1 M untuk Korban Bencana di NTB
ISTIMEWA
Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat menyerahkan bantuan dari Pemprov NTT kepada Gubernur NTB, Zulkieflimansyah. Penyerahan bantuan ini berlangsung di Ruang VIP Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid. Lombok, Sabtu (15/12/2018). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT membantu korban bencana alam gempa bumi di Provinsi NTB sebesar Rp 1 Miliar.

Bantuan ini diserahkan langsung Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat kepada Gubernur NTB Zulkieflimansyah.

Penyerahan bantuan ini berlangsung di Ruang VIP Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, Lombok, Sabtu (15/12/2018).

Cellular World Hadir Di Kupang

Hal ini disampaikan Karo Humas Sekda NTT, Drs. Semuel Pakereng, M.Si, Sabtu (15/12/2018).

Menurut Semuel, bantuan dari Pemprov NTT sebesar Rp 1 M, merupakan bantuan kepada korban bencana alam di NTB beberapa waktu lalu.

"Jadi tadi bantuan dari Pemprov NTT sudah diserahkan oleh Bapak Gubernur NTT, Viktor Laiskodat dan diterima langsung Gubernur NTB," kata Semuel.

Kasus Gubernur nonaktif Jambi, Zumi Zola Berkekuatan Hukum Tetap, Ini yang Dilakukan Kemendagri

Dijelaskan, penyerahan bantuan itu berupa Tali Kasih NTT untuk NTB guna membantu meringankan beban sesama saudara terkait bencana gempa bumi beberapa waktu yang lalu.

Lebih lanjut dikatakan, saat penyerahan, bapak Gubernur NTT didampingi Sekda NTT, Ben Polo Maing dan Kaban PPKD NTT, Hali Lanan Elias. Sedangkan Gubernur NTB,

Zulkieflimansyah didampingi sejumlah pimpinan perangkat daerah NTB. "Dana bantuan sebesar Rp 1 M itu bersumber dari APBD Provinsi NTT sebesar Rp 500 juta dan sumbangan dari semua ASN lingkup Pemprov NTT dan beberapa kabupaten di NTT senilai Rp 500 juta," ujarnya.

Dikatakan, Gubernur NTT mengharapkan bantuan itu bisa berguna meringankan beban para korban bencana alam di NTB.

Sedangkan untuk bencana Sulteng, Kota Palu, Donggala dan Sigi juga akan diserahkan dalam waktu dekat. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved