Berita NTT Terkini

Izhu Ingin Kembangkan Musik Daerah NTT

Izhu Nisnoni, salah satu komposer musik asal Semau Kabupaten Kupang, NTT, ingin mengembangkan musik daerah NTT.

Izhu Ingin Kembangkan Musik Daerah NTT
ISTIMEWA
Izhu Nisnoni memainkan sasando dalam acara tahunan Festival Kesenian Yogyakarta tahun 2017. 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Izhu Nisnoni, salah satu komposer musik asal Semau Kabupaten Kupang, NTT, ingin mengembangkan musik daerah NTT.

Kecintaan calon mahasiswa S2 Melbourne, Australia, jurusan Etnomusikology pada musik daerah NTT ini sudah tumbuh sejak kecil.

Diwawancarai POS-KUPANG.COM, Sabtu (15/12/2018), Izzu menjelaskan musik dan alat musik daerah NTT sangat kaya.

Bagi-bagi Uang ke Perguruan Bela Diri Hanya Dugaan Kecamatan Lela

Saat ini, kata dia, baru Sasando saja yang sudah dikenal dunia. "Masih banyak yang bisa kita kembangkan dan kita promosi, antara lain juk, teren bass, gong waning, viol timor dan suling bambu.

Sepak terjang Izzu di bidang musik patut diapresiasi. Dia satu-satunya anak NTT yang terlibat dalam perekaman lagu Kebangsaan Indonesia Raya 3 stanza, Lokananta Studio dan konser Akbar Merayakan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Aula Simfonia Jakarta, 2017 lalu.

Sekolah Kasih Yobel Bangun Tiga Unit Gedung

Ia juga giat mempromosikan alat musik Sasando, dengan mengikuti berbagai event musik daerah dan menjadi pembicara dalam "Pameran Nasional Alat Musik Tradisional Nusantara, Museum Sonobudoyo Yogyakarta, 2017.

Berbagai evet yang ia ikuti antara lain, Denting Suara Lontar Dari Rote, Galeri Indonesia Kaya Jakarta, Taman Mini Indonesia Indah, 2017 lalu. Bahkan ia menjadi Juara umum dan Musik terbaik.

Terakhir pada 2018 ini Izzu kembali dinobatkan menjadi penata musik terbaik, pencipta lagu terbaik, penyaji unggulan, penyanyi Terbaik, dan penyaji terbaik Indonesia timur dalam parade lagu nusantara di Taman mini Indonesia Indah.

Sesungguhnya masih banyak prestasi yang diraih oleh anak dari pasangan seniman Drs. Sofyan koerniawan, M.M dan Milsa Mariana Nisnoni.

Izhu mengatakan, sebagai anak NTT, ia merasa bangga karena bisa memperkenalkan musik daerah NTT.

Halaman
12
Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved