Ini Penjelasan Walikota Kupang Mengenai Penunjukan Yos Rera Beka Sebagai Penjabat Sekda

Menurut Jefri, Thomas Jansen Ga terbentur masalah umur. Pengangkatan Yos Rera Beka sambil menunggu penetapan Sekda definitif.

Ini Penjelasan Walikota Kupang Mengenai Penunjukan Yos Rera Beka Sebagai Penjabat Sekda
Pos Kupang/Yeni rachmawati
Yos Rera Beka 

POS-KUPANG.COM-Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore mengangkat Yos Rera Beka menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Kota Kupang menggantikan Thomas Jansen Ga. Nama Asisten I Sekda Kota Kupang tersebut telah diusulkan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT.

"Awalnya kami mengusulkan nama Thomas Jansen Ga namun karena terbentur aturan sehingga kami mengusul nama Yos Rera Beka sebagai penjabat Sekda Kota Kupang," kata Jefri kepada wartawan seusai melantik 128 pejabat lingkup Pemerintah Kota Kupang, Jumat (14/12/2018).

Menurut Jefri, Thomas Jansen Ga terbentur masalah umur. Pengangkatan Yos Rera Beka sambil menunggu penetapan Sekda definitif.

Ramalan Zodiak Hari Ini, Sabtu 15 Desember 2018, Aquarius Batasi Pengeluaran, Aries Bersantai

5 Momen Mengharukan di Panggung Mnet Asian Music Awards 2018 Hongkong: Member BTS Menangis!

Jadi Drama Korea Pertama yang Tayang di Youtube, Ini 4 Fakta Drakor Top Management

Thomas Ga menjabat Plt Sekda Kota Kupang sejak Senin (17/9/2018). Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Thomas Ga dipimpin Walikota Kupang Jefri Riwu Kore.

Jefri saat itu mengatakan, "Kita menghadapi banyak kendala. Tapi kita berharap bisa mengatasinya. Saya berharap kepada Pak Thomas Ga agar bisa bekerja dengan sungguh-sungguh dan tulus."

Mutasi Lagi

Kemarin, Jefri juga mengatakan akan melakukan mutasi pejabat eselon II, III dan IV lingkup Pemkot Kupang. Menurutnya, pejabat yang dilantik Selasa atau Rabu pekan depan pejabat eselon II, esalon III a dan III b, esalon IV a dan IV b serta kepala UPT Kepala Sekolah Dasar dan UPT Puskesmas.

Jefri enggan membeberkan pejabat-pejabat yang hendak dicopot dan yang akan mengalami promosi. Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi NTT ini beralasan belum mengetahui nama-nama pejabat yang akan dimutasi karena ada di Wakil Walikota Kupang, dr. Hermanus Man.

Sementara itu, Plt Badan Kepegawaian Pendidikan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Kupang, Ade Manafe mengaku, mutasi tahap kedua bagi pejabat akan lebih banyak dibandingkan mutasi tahap pertama.

Menurutnya, Baperjakat belum mengetahui nama-nama pejabat esalon II yang akan dimutasi. Pejabat eselon II akan digodok oleh Walikota dan Wakil Walikota Kupang baru diserahkan kepada BKPPD.

"Setelah diserahkan ke BKD, kami tentunya akan undang Baperjakat untuk dilihat secara teknis lagi," ujar Manafe. (yen)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved