Berita NTT Terkini

Kabupaten Sikka Tuan Rumah Program Pelatihan Pelatih Pencak Silattingkat Dasar 2019

Sesuai rencana, kegiatan Pelatihan Pelatih Pencak Silat tingkat Dasar tahun 2019 akan dilaksanakan di Kabupaten Sikka. Kegiatan pelatihan akan menghad

Kabupaten Sikka Tuan Rumah Program Pelatihan Pelatih Pencak Silattingkat Dasar  2019
POS KUPANG.COM/FERRY NDOEN
Tokoh Silat NTT Ferdy Amatae dan Ketua IPSI Sikka, Silverius Florentinus Angi, SE, saat diwawancarai di Kupang, Jumat (14/12/2018) 

Laporan Wartawan Pos Kupang.com, Ferry Ndoen

POS KUPANG.COM - Mengelorakan pencak silat sebagai budaya bangsa melalui berbagai kegiatan bersifat positif, maka Pengurus Cabang (Pencab) Ikatan Pencak Silat (IPSI) Kabupaten Sikka bersedia dan siap menjadi tuan rumah kegiatan Pelatihan Pelatih Pencak Silat tingkat Dasar tahun 2019

Demikian disampaikan tokoh pencak silat Nusa Tenggara Timur yang juga wasit juri internasional, Ferdi Amatae, saat diwawancarai wartawan Pos Kupang.com, di Kupang, Jumat (14/12/2018).

"Sesuai rencana, kegiatan Pelatihan Pelatih Pencak Silat tingkat Dasar tahun 2019 akan dilaksanakan di Kabupaten Sikka. Kegiatan pelatihan akan menghadirkan 500 anggota pelatih dari berbagai pengurus IPSI cabang serta pelatih dari berbagai perguruan silat yang ada di NTT," jelas Ferdy Amatae.

Ferdy didampingi Ketua IPSI Kabupaten Sikka, Silverius Florentinus Angi, SE, lebih jauh menjelaskan, kegiatan pelatihan ini bekerjasama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) dan juga akan melibat Pengurus Provinsi IPSI NTT.

Jumlah peserta pelatihan tahun 2019 melebihi jumlah peserta pelatihan yang baru selesai dilaksanakan di Waingapu, Kabupaten Sumba Timur tanggal 3 - 5 Desember 2018 yang mengikutsertakan 122 orang peserta pelatihan.

Ketua IPSI Kabupaten Sikka, Silverius Florenstinus Angi, SE,  menyambut baik pelaksanaan kegiatan  yang akan berlangsung di Sikka.

"IPSI Kabupaten Sikka mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah kegiatan pelatihan maka ini merupakan sebuah kepercayaan," kata Silverius

Silverius yang juga anggota DPRD Kabupaten Sikka lebih jauh menegaskan, kegiatan pelatihan pelatih pencak silat tingkat dasar sangat berdampak positif untuk perkembangan Pencak Silat lingkup IPSI Kabupaten Sikka.

Leo Nahak Pimpin Asosiasi Museum Indonesia Daerah NTT

" Sekaligus dapat memperkenalkan dan membudayakan pencak silat sebagai budaya bangsa ke setiap generasi muda yang ada di seluruh pelosok tanah air Indonesia khususnya di wilayah Kabupaten Sikka," tegasnya.

Pria murah senyum ini lebih jauh menjelaskan, melalui kegiatan pelatihan seperti ini maka secara langsung dapat meningkatkan sumber daya manusia ( SDM ) bagi para pelatih-pelatih muda usia di wilayah Kabupaten Sikka terkait dengan penyusunan program kepelatihan yang terarah kepada anak didik masing masing.

"Tentu IPSI Sikka dan juga masyarakat pencak silat sertan masyarakat olahraga umumnya di Kabupaten Sikka, pak Bupati Sikka serta Pemda Sikka/KONI Sikka, instansi teknis terkait pasti sangat mendukung kegiatan pelatihan yang bernilai sangat positif untuk pengembangan SDM olahraga pencak silat," pungkas Silverius. (fen)

Operasi Pekan di Ende! Polisi Cek Penjualan Moke di Ende

Silverius Florentinus Angi, SE
Silverius Florentinus Angi, SE (kiriman foto silverius angin)
Penulis: Ferry Ndoen
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved