Berita Kabupaten Ende

PDAM Diminta Serius Urus Air di Pulau Ende

bahwa penyulingan air laut menjadi air tawar merupakan salah satu solusi untuk mengatasi kesulitan air bagi warga di Kecamatan Pulau Ende.

POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
MANGKRAK/Inilah gedung penyulingan air di Pulau Ende yang kini mangkrak. 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE---PDAM Ende diminta untuk lebih serius mengurusi air minum bersih di Kecamatan Pulau Ende dalam hal ini pelaksanaan penyulingan air laut menjadi air tawar sehingga dengan demikian kebutuhan akan air bersih bagi warga bisa terjawab.

Anggota DPRD Kabupaten Ende asal Kecamatan Pulau Ende, Hamsi Said mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com, Kamis (13/12/2018) di Ende.

Hamsi mengatakan bahwa penyulingan air laut menjadi air tawar merupakan salah satu solusi untuk mengatasi kesulitan air bagi warga di Kecamatan Pulau Ende.

Saat ini ujar Hamsi untuk bisa menikmati air bersih warga di daerah tersebut menggunakan bak dengan sistem Penampung Air Hujan (PAH) yang artinya kebutuhan air baru bisa terpenuhi ketika hujan turun. Selain itu juga memenfaatkan air sumur namun tidak semua sumur rasanya tawar karena lebih banyak sumur yang rasanya asin.

Solusi yang coba ditawarkan pemerintah dengan membangun penyulingan air laut menjadi air tawar juga tidak berjalan optimal karena sejak dibangun hingga kini beum juga beroperasi atau mangrak,ujar Hamsi. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved