Berita Kabupaten Ende

Mangkrak ! PDAM Diminta Tuntaskan Penyulingan Air di Pulau Ende

PDAM Ende selaku lembaga yang bertanggungjawab atas pelaksanaan proyek penyulingan air laut untuk segera menuntaskan masalah yang ada sehingga kebutuh

POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
MANGKRAK/Inilah gedung penyulingan air di Pulau Ende yang kini mangkrak. 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE---PDAM Ende selaku lembaga yang bertanggungjawab atas pelaksanaan proyek penyulingan air laut untuk segera menuntaskan masalah yang ada sehingga kebutuhan air minum bersih bagi warga yang didanai dengan dana yang besar bisa memberikan hasil nyata bagi warga.

Anggota DPRD Kabupaten Ende asal Kecamatan Pulau Ende, Hamsi Said mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com, Kamis (13/12/2018) di Ende.

Hamsi mengatakan, persoalan air minum bersih bagi warga di Kecamatan Pulau Ende sudah menjadi masalah klasik sejak dulu namun belum juga mendapatkan solusi yang parmanen dari pemerintah.

SMAK Frateran Ndao-Ende Gelar Trekking! Dari Ndona menuju ke Roworeke, Ende Timur

Polres Belu Rutin Patroli Cipta Kondisi! Ciduk Kerumunan Orang Minum Miras

“Ketika ada proyek penyulingan air laut menjadi air tawar warga merasa senang karena setidaknya kebutuhan akan air bisa terjawab namun demikian proyek tersebut justru mangrak karena tidak pernah beroperasi untuk memenuhi kebutuhan,”kata Hamsi.

Hamsi mengatakan pihaknya tidak tahu alasan apa sehingga proyek air minum di Pulau Ende mengalami kegagalan atau mangrak. Oleh karena itu DPRD Kabupaten Ende akan segera memanggil Dirut PDAM Ende guna memberikan klarifikasi terkait dengan mangraknya proyek tersebut.

Menurut Hamsi dengan mangkraknya proyek penyulingan air laut menjadi air tawar di Pulau Ende maka keinginan warga untuk segera menikmati air bersih belum juga terjawab. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved