Berita Kabupaten Ngada Terkini

KPU Sudah Selesai Pleno, Ini Jumlah DPTHP-2 di Ngada

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ngada sudah menggelar Pleno Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan ( DPTHP-2), ini hasilnya.

KPU Sudah Selesai Pleno, Ini Jumlah DPTHP-2 di Ngada
POS-KUPANG.COM/Gordi Donofan
Suasana saat rapat pleno penetapan DPTHP-2 di KPU Ngada Bajawa, Senin (10/12/2018) 

POS-KUPANG.COM | BAJAWA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ngada sudah menggelar Pleno Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan ( DPTHP-2), ini hasilnya.

Rapat yang dipimpin Ketua KPUD Kabupaten Ngada, Stanislaus Neke, didampingi tiga komisioner lainnya yaitu Agustinus Wasek, Thomas Edison Siko dan Aloysius Raubata dihadiri pula Ketua Bawaslu Kabupaten Ngada Sebastianus Fernandez serta dua anggota Bawaslu Kabupaten Ngada Timotius Sebo dan Yohana Stefania Leba.

Juga dihadiri Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam), Kepala Bidang Kependudukan pada Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan Kabupaten Ngada, Ingrad Antonius Nawa. Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Ngada juga utusan partai politik.

Forum PRB Nagekeo Bahas Rancangan Kerja, Ini yang Mereka Bicarakan

Dalam sambutannya ketika membuka kegiatan Pleno tersebut mengatakan bahwa koordinasi yang baik antara KPU dan Bawaslu Kabupaten Ngada sehingga waktu 30 hari.

Menurut Stanislaus Daftar Pemilih Sementara (DPS) 21 Juli 2018 sebanyak 107.269 Pemilih dan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang ditetapkan pada tanggal 21 Agustus 2018 sebanyak 107.116 Pemilih.

PAW Anggota DPRD Flotim, Saiful Sengaji Digantikan Petrus Petu Maran

Ia juga mengatakan KPU Pusat terus memberikan peluang agar pemilih yang mempunyai hak pilih diberikan terus kesempatan untuk terdaftar sehingga dilakukan lagi pendataan pemilih lewat Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPSHP )107.004 pemilih yang akhirnya atas perintah Bawaslu RI dikeluarkan lagi pemilih yang belum memiliki dokumen kependudukan dan kembali dilakukan penyempurnaan lewat DPTHP 1 dan saat ini DPTHP-2.

Dari berita acara Rapat Pleno DPTHP 2 tersebut dari 151 Desa/Kelurahan dengan 451 TPS jumlah DPT akhir 107.427.

Sementara Kepala Bidang Kependudukan pada Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan Kabupaten Ngada Ingrad Antonius Nawa mengatakan bahwa jumlah yang belum miliki E KTP awalnya 2.053 pemilih.

Setelah dilakukan pencocokan ada 1.932 dan yang sudah rekam 1089 terdiri dari 445 sudah jadi dan siap cetak 649. Yang belum merekam 838 dan yang tidak terdeteksi 121.

Jurubicara KPU Ngada, Aloysius Raubata, mengatakan, rapat dilaksanakan Senin (10/12/2018).

"Terima kasih berlimpah kepada teman-teman Komisioner KPU Ngada, Sekertariat KPU Ngada, teman-teman PPK dan PPS se Kabupaten Ngada. Akhirnya DPTHP-2 Ngada telah ditetapkan dengan rincian laki-laki 52.004 Perempuan 55.423 Jumlah DPTHP-2 Ngada 107.427," ujar Raubata, Kamis (13/12/2018). (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved