Berita Kabupaten Ende

Ini Pemicu Penyulingan Air di Pulau Ende Belum Beroperasi! Begini Penjalasan Dirut PDAM

belum beroperasinya penyulingan air laut menjadi air tawar di Kecamatan Pulau Ende dikarenakan ada sejumlah komponen di mesin penyulingan mengalami

Ini Pemicu Penyulingan Air di Pulau Ende Belum Beroperasi! Begini Penjalasan Dirut PDAM
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
Dirut PDAM Ende,Soedarsono. 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE--- Dirut PDAM Ende, Soedarso mengatakan bahwa belum beroperasinya penyulingan air laut menjadi air tawar di Kecamatan Pulau Ende dikarenakan ada sejumlah komponen di mesin penyulingan mengalami kerusakan.

Hal tersebut dikatakan Dirut PDAM, Ende, Soedarsono ketika dikonfirmasi mengenai alasan belum beroperasinya penyulingan air laut menjadi air tawar di Kecamatan Pulau Ende, Kamis (13/12/2018) di Ende.

Soedarsono mengatakan, sebenarnya proses penyulingan air laut menjadi air tawar sempat beroperasi meskipun masih uji coba namun demikian ketika dalam masa uji coba terjadi kendala tehknis di peralatan sehingga tidak sempat dioperasikan secara normal untuk memenuhi kebutuhan air bagi warga.

Selain Gaji PNS Dan Pensiunan Naik 2019, Ini Besaran Tunjangan Tiap Daerah Yang Akan Diperoleh PNS

Jose Mourinho Tidak Terkejut Manchester United Alami Kekalahan ! Ini Alasannya

Peralatan tehknis untuk mesin penyulingan air itu ujar Soedarsono saat ini sementara dipesan dari Jakarta dan apabila sudah tiba di Ende akan segera dipasang untuk segera mengoperasikan pelaksanaan penyulingan air laut menjadi air tawar.

“Iya ada yang sudah datang namun ada yang masih dalam perjalanan rencananya apabila semua peralataan tehknis sudah ada maka akan segera dilakukan pemasangan sehingga bisa beroperasi,”kata Soedarsono.

Soedarsono mengatakan, pihaknyapun ingin agar pelaksanaan penyulingan air laut menjadi air tawar bisa segera dioperasikan sebagaimana harapan warga namun pihaknya terkendala pada hal yang sifatnya sangat tehknis sehingga belum bisa mengoperasikan mesin yang ada. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved