Berita Kabupaten Belu Terkini

Warga Perbatasan Serahkan Lagi Senpi Springfield Kepada TNI

Warga perbatasan RI-RDTL di Kabupaten Belu menyerahkan lagi satu pucuk senjata api jenis Springfield kepada anggota TNI.

Warga Perbatasan Serahkan Lagi Senpi Springfield Kepada TNI
POS-KUPANG.COM/Teni Jenahas
Warga Desa Asumanu, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu menyerahkan satu pucuk senjata api jenis Springfield kepada Kopda Wahyu Dwi A, anggota Pos Asumanu Satgas Yonif Raider 408/Sbh, Selasa (11/12/2018). 

POS-KUPANG.COM | ATAMBUA - Warga perbatasan RI-RDTL di Kabupaten Belu menyerahkan lagi satu pucuk senjata api jenis Springfield kepada anggota Pos Asumanu Satgas Yonif Raider 408/Sbh, Selasa (11/12/2018).

Sebelumnya, warga Desa Aisik Beilaka, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu menyerahkan senjata api jenis Springfield kepada anggota Pos Satgas Damar.

Kali ini, seorang warga yang tinggal di Desa Asumanu, Kecamatan Raihat menyerahkan satu pucuk senjata api jenis Springfield kepada Kopda Wahyu Dwi A, anggota Pos Asumanu Satgas Yonif Raider 408/Sbh.

DI Kodi Mengatasi Kekurangan Air Lahan Pertanian yang Beririgasi di Sumba Barat Daya

Penyerahan senjata api dilakukan secara sukarela oleh warga karena warga merasa dekat dengan TNI. Warga menilai, TNI akan membantu mereka dari segala bentuk ancaman sehingga warga tidak perlu lagi memegang senjata.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh, Mayor (Inf) Joni Eko Prasetyo melalui Danpos Asumanu Sersan Satu Nerdha mengatakan, sebelum senjata diserahkan, seorang warga Desa mengunjungi Pos Asuman dan kemudian warga tersebut berbincang- bincang dengan anggota satgas yang ada di pos.

Djami Rebo: Pembangunan Infrastruktur Jalan Butuh Koordinasi Pemprov dan Pemerintah Kabupaten

Dalam perbincangan tersebut, warga menyampaikan kalau anggota satgas sudah banyak membantunya lewat kegiatan pengobatan gratis. Karena merasa simpatik, warga yang bersangkutan mengundang anggota pos untuk mendatangi rumahnya.

Permintaan warga tersebut diindahkan oleh anggota pos. Saat di rumah, warga tersebut menyampaikan bahwa menyimpan senjata dan senjata itu akan diserahkan kepada TNI.

Setelah menerima senjata api dari warga, anggota satgas memberikan pemahaman dan sosialisasi kepada warga yang memiliki senjata api tentang bahaya yang ditimbulkan akibat menyimpan senjata.

Sersan Satu Nerdha mengatakan, Pos Asumanu akan selalu berusaha memberikan yang terbaik kepada masyarakat Desa Asumanu sesuai dengan Motto Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh "Bersatu Membangun Negeri. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved