Berita Kabupaten Ende

Sampah Jadi Masalah! Ini Upaya Pemda Ende untuk Mengurangi

Selain itu diharapkan adanya peran tokoh agama dan generasi agar lebih ditingkatkan karena memegang peranan signifikan dalam upaya memerangi samp

Sampah Jadi Masalah! Ini Upaya  Pemda Ende untuk Mengurangi
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
Kadis DLHD Kabupaten Ende, Donatus Randa Ma 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE---Upaya pemerintah untuk memerangi sampah adalah, Pemerintah Kabupaten Ende melalui Dinas Lingkungan Hidup telah menyusun peraturan Bupati tentang kebijakan dan strategi daerah dalam pengelolaan sampah rumah tangga dan sejenis sampah rumah tangga (Jakstrada).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD) Kabupaten Ende, Ir Don Randa Ma mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com, Rabu (12/12/2018) ketika dikonfirmasi mengenai produksi sampah di Kabupaten Ende.

BREAKING NEWS! Warga asal Madura ini Ditikan hingga Tewas Dusun Ainiba-Belu

Kasus Pengeroyokan Aloisius ! Yosep Liunome Ditetapkan Jadi Tersangka

Selain itu mendorong masyarakat dan pemangku kepentingan untuk berkomitmen dalam mengurangi sampah (seperti Deklarasi) yang dilakukan oleh Kelurahan Kotaraja) dan diharapkan dapat diikuti oleh Kelurahan yang lainnya.

Selain itu diharapkan adanya peran tokoh agama dan generasi agar lebih ditingkatkan karena memegang peranan signifikan dalam upaya memerangi sampah.

Menurut Don Randa Ma untuk melakukan pengelolaan sampah, ada 5 aspek yang harus diperhatikan yakni regulasi dan kelembagaan juga pembiayaan dan teknis operasional serta peran serta masyarakat. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved