Berita Kabupaten Belu Terkini

Polisi Berhasil Tangkap Pelaku Pembunuhan di Ainiba-Belu

Tim Buser Polres Belu, Polda NTT berhasil menangkap Domi Nahak, pelaku pembunuhan terhadap Sadik (47).

Polisi Berhasil Tangkap Pelaku Pembunuhan di Ainiba-Belu
POS-KUPANG.COM/Teni Jenahas
Pelaku pembunuhan Domi Nahak digiring anggota Buser Polres Belu dari mobil menuju ruangan pemeriksaan di Reskrim, Rabu (12/12/2018). 

POSKUPANG.COM | ATAMBUA -  Tim Buser Polres Belu, Polda NTT berhasil menangkap Domi Nahak, pelaku pembunuhan terhadap Sadik (47). Pelaku ditangkap di wilayah Kecamatan Kakuluk Mesak, Rabu siang (12/12/2018).

Pelaku sudah diamankan di Mapolres Belu untuk diproses hukum selanjutnya.

Disaksikan POS-KUPANG.COM, pelaku dibawa dari lokasi penangkapan ke Polres Belu menggunakan mobil pikap. Tangan pelaku diborgol agar tidak melarikan diri. Di betis kaki kirinya masih terlihat bekas darah terkena peluru saat polisi melumpuhkannya.

Enam Fakta Perusakan Polsek Ciracas, Mulai Kedatangan 200 Orang Hingga Suara Tembakan

Pelaku yang ditanya wartawan mengaku, ia membunuh korban karena kedua saling menantang.

Menurut pelaku, korban mengejeknya dengan kata-kata yang tidak bagus. Lalu korban sempat mengancamnya. Entah itu sebuah guyon namun pelaku menanggapnya secara serius.

62 Kades di Manggarai Barat Dilantik Serempak 20 Desember 2018

"Dia bilang kamu cocok buang di laut saja. Kamu tunggu yah," kata Domi meniru perkataan korban.

Karena merasa terancam, pelaku pun menggambil parang lalu menikam korban hingga tewas.

Informasi yang dihimpun POS- KUPANG.COM, pelaku diduga depresi karena masalah rumah tangganya. Pelaku sudah berkeluarga namun sudah ditinggalkan istrinya.

Akibat persoalan dalam rumah tangga pelaku diduga sempat minum racun sehingga ia sempat dibawa ke puskesmas untuk perawatan. Setelah keluar dari puskesmas, kelakuannya mulai berubah. Pelaku jarang berkumpul dengan warga dan setiap ada hajatan selalu tidak hadir. Komunikasi sosial dengan warga setempat sudah tidak begitu akrab lagi.

Informasi pelaku minum racun itu disampaikan juga Kasat Reskrim Polres Belu, AKP Ardyan Yudo S, saat dikonfirmasi POS- KUPANG.COM.

Menurut Ardyan, informasi yang diperoleh polisi dari masyarakat menyebutkan, pelaku baru keluar dari puskesmas. Pelaku dirawat di puskesmas karena minum racun.

Ardyan belum memastikan terkait informasi tentang kondisi mental pelaku. Polisi masih melakukan penyelidikan lebih dalam untuk mengetahui motif yang sebenarnya.

Untuk diketahui pelaku menikam Sadik (47) hingga tewas di rumah Gabriel Bauk di Dusun Ainiba, Desa Fatuketi, Kecamatan Kakuluk Mesak, Selasa (11/12/2018) malam.

Korban adalah warga Umanen, Kecamatan Atambua Barat, Kabupaten Belu yang baru tiga hari tinggal di rumah Gabriel Bauk. Korban bersilaturahmi ke Gabriel Bauk karena istri dari Gabriel dengan korban satu kampung dari Madura, Jawa Timur. (Laporan Reporter POS- KUPANG.COM, Teni Jenahas)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved