Berita Kota Kupang Terkini

Pemkot Kupang Lakukan Mutasi Minggu Ini, Jefri: Dapat Jabatan atau Tidak, Itu dari Tuhan

Pemerintah Kota Kupang baru akan memulai merubah kinerja para pejabat yang dimulai dengan mutasi dalam minggu ini

Pemkot Kupang Lakukan Mutasi Minggu Ini, Jefri: Dapat Jabatan atau Tidak, Itu dari Tuhan
POS KUPANG/OBY LEWANMERU
Walikota Kupang,Jefri Riwu Kore 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Pemerintah Kota Kupang baru akan memulai merubah kinerja para pejabat yang dimulai dengan mutasi. Mutasi dalam minggu ini harus segera dilaksanakan.

"Yang dapat jabatan dan tidak dapat jabatan sama saja, itu dari Tuhan. Jadi jangan ragu karena Pak Wakul beri yang baik dan benar. Kemarin KPK tidak enak pelaksanaan pelantikan ditunda. Tapi ada juga yang perlu didiskusikan," kata Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore, Rabu (12/12/2018).

Jefri menegaskan, para pejabat yang akan dilantik nantinya harus memenuhi kriteria tertentu sesuai arahan KPK. Jika dalam rentan waktu tiga bulan tidak sesuai standar, maka akan diganti.

BNI Atambua Berbagi Kasih dengan Anak-anak Panti Asuhan

"Mungkin yang lama lebih bagus, maka diganti saja dengan yang lama. Saya tidak bisa diatur-atur terkait mutasi. Apalagi ada yang bisik-bisik," ujarnya.

Ia mengakui penundaan mutasi karena adanya kesalahan-kesalahan yang harus diperbaiki. Jadi ada hikmahnya pelantikan mutasi ditunda.

Urus Perizinan Sering Molor Ternyata Ini Penyebabnya

Diberitakan sebelumnya undangan pelantikan pejabat struktural, Kepala Sekolah dan Pengawas di Lingkup Pemerintah kota Kupang sudah sampai di tangan para ASN yang telah siap dilantik, di Lantai I Kantor Walikota Kupang, Jumat (7/12/2018).

Namun, isu mutasi yang telah terdengar sejak tahun lalu ini harus tertunda lagi pelantikannya. Pasalnya Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore menunda pelantikan yang seyogyanya akan berlangsung hari ini karena ada pertemuan dengan KPK pusat.

Jefri kepada wartawan, di Rumah Aspirasi, menyampaikan, pelantikan tidak bisa dilangsungkan hari ini karena ada pertemuan dengan KPK.

"KPK datang hanya satu hari saja jadi tidak bisa ditinggal. Pelantikan bisa ditunda, kalau tidak Selasa, hari Rabu," tuturnya.

Menurutnya kehadiran KPK di Kota Kupang juga untuk bertemu dengan para pimpinan OPD lingkup Kota Kupang. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved