Berita Kabupaten TTS Terkini

Pemkab dan DPRD Dukung Percepatan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati TTS Terpilih

Pemkab dan DPRD Dukung Percepatan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati TTS Terpilih

Pemkab dan DPRD Dukung Percepatan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati TTS Terpilih
POS-KUPANG.COM/Dion Kota
Plh Bupati TTS, Marthen Selan 

Pemkab dan DPRD TTS mendukung percepatan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati TTS terpilih

POS-KUPANG.COM | SOE - Sekwan DPRD TTS, Roby Selan mengatakan, telah mengeluarkan surat undangan sidang paripurna dengan agenda penyampaian pengumuman penetapan bupati dan wakil bupati TTS terpilih hasil Pilkada 2018 pada Jumat ( 14/12/2018) mendatang.

Hal ini dilakukan sebagai tindaklanjut pasca penetapan bupati dan wakil bupati TTS terpilih oleh KPU Kabupaten TTS.

Hal ini diungkapkan Roby saat ditemui POS- KUPANG.COM, Rabu ( 12/12/2018) di ruang kerja.

Maumere Jadi Satap Pelayanan Dokumen PMI di Flores

Ia mengatakan, telah melakukan koordasi dengan Plh. Bupati TTS, Marthen Selan terkait pelaksanaan sidang paripurna tersebut.

Menurutnya, Plh. Bupati juga menghendaki proses pelantikan bupati dan wakil bupati TTS terpilih dilakukan dalam waktu dekat.

Apredal Zeryanti Tefu Sebut Gaji Bawaslu Kabupaten Kupang Tidak ada Persoalan

Oleh sebab itu, pelaksanaan paripurna dengan agenda penyampaian pengumuman penetapan bupati dan wakil bupati TTS terpilih harus segera dilakukan sebagai dasar usulan untuk memproses pelantikan bupati dan wakil bupati TTS terpilih ke menteri dalam negeri melalui Gubernur NTT.

"Undangan sidang paripurna sudah kita sebar, termaksud untuk bupati dan wakil bupati TTS terpilih, Epy Tahun dan Army Konay. Nantinya risalah sidang dan berita acara sidang akan menjadi dasar usulan ke gubernur NTT guna disampaikan ke menteri dalam negeri untuk ditetapkan jadwal pelantikan bupati dan wakil bupati TTS terpilih," ungkap Roby.

Terpisah, wakil pimpinan DPRD TTS, Imanuel Olin mengaku, mendukung penuh percepatan pelantikan bupati dan wakil bupati TTS terpilih. Pasalnya menurut Imanuel, ketiadaan pemimpin di TTS cukup menganggu roda pemerintahan. Oleh sebab itu, kehadiran bupati dan wakil bupati TTS sangat dibutuhkan untuk mempercepat laju roda pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten TTS.

"Kita dukung percepatan pelantikan bupati dan wakil bupati TTS terpilih. Jika bisa dalam bulan ini malah lebih bagus," ujarnya.

Sementara itu, Plh. Bupati TTS, Marthen Selan berharap proses pelantikan bupati dan wakil bupati TTS terpilih bisa dilakukan secepatnya.

Hal ini mengingat hingga saat ini belum ada penunjukan pejabat oleh Gubernur NTT. "Kalau saya maunya sebelum Natal lantik sudah bupati dan wakil bupati TTS terpilih. Biar bupati dan wakil bupati TTS terpilih bisa langsung bekerja memimpin daerah ini," sebutnya.

Terpisah, bupati dan wakil bupati TTS terpilih, Epy Tahun dan Army Konay mengatakan, siap jika dilantik dalam waktu dekat. Keduanya mengaku tak sabar untuk bekerja merealisasikan visi misinya.

"Agenda 100 hari pertama sudah kami siapkan. Sekarang sisa tunggu pelantikan untuk mulai kerja. Bagi kami, mau lantik sekarang pun kami siap," pungkas keduanya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dion Kota)

Penulis: Dion Kota
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved