Berita Kabupaten Sikka

Pemilik Tanah Bongkar Menara Mercusuar di Bukit   Iligetang,Sikka-NTT

Menara Mercusuar di Kompleks Pekuburan Iligetang, Kelurahan Beru, Kecamatan Alok Timur, Kota Maumere, Pulau Flores, NTT

Pemilik Tanah Bongkar Menara Mercusuar di Bukit   Iligetang,Sikka-NTT
 pos-kupang.com/eginius mo'a
Lembaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) lahan milik Silvester Sadipun 

Laporan Wartawan  Pos-kupang.com, Eginius Mo’a

POS-KUPANG.COM, MAUMERE---Menara   Mercuar  di Kompleks Pekuburan Iligetang, Kelurahan Beru,  Kecamatan Alok  Timur, Kota Maumere,  Pulau  Flores, Propinsi Nusa Tenggara  (NTT)   diancam dibongkar  pemilik  tanah Silvester Sadipun.

Sejak dibangu    menara  itu   tahun  1976  oleh  Direktorat Jendral Perhubungan Laut    Kementrian Perhubungan  RI,  belum pernah ada pembayaran    ganti rugi  kepada  pemilik  lahan.

“Saya ke  Kupang beberapa  tahun  lalu beri  tahu  mereka (Navigasi), kalau   tidak  bayar ganti  rugi  saya akan bongkar  menara  ini.  Bangunan ini berdiri  di atas  tanah saya,”  ujar Silvester  kepada POS-KUPANG.COM,  Selasa  (11/12/2018)  di Maumere.

Ia mengatakan  lahan selus  2.733  meter  persegi   digunakan  tanpa kompenisasi apapun kepada  pemilik  lahan  sejak  42  tahun lalu.  Ia  masih membayar pajak bumi  dan  bangunan sampai  saat ini.

“Sekitar   2013 pegawai  Navigasi  Maumere  datang  mengecek  pemilik lahan  ini  mau dibayar. Saat itu   sanak  keluarga mengatakan saya ada di Australia. Ketika saya kembali  dari sana saya tanya, katanya  uang sudah dikembalikan  ke Jakarta,” ujar  Silvester.

Kejurnas Silat Perisai Diri di Jabar! Ferdi Amatae Dipercaya sebagai Ketua Pertandingan

Bandara Frans Sales Lega-Ruteng Gelar Simulasi Penanggulangan Keadaan Darurat!. Ini Tujuannya 

Sejak  2013 sampai saat ini,  kata Silvester, ia  hanya menerima  janji  dari Navigasi akan menyelesaiakan pembayaran. Namun sudah enam  tahun, tak ada  bukti penyelesainya.*)

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved