Berita NTT Terkini

Kejurnas Silat Perisai Diri di Jabar! Ferdi Amatae Dipercaya sebagai Ketua Pertandingan

Selain Ferdi Amatae yang dipercayakan sebagai ketua pertandingan oleh Pengurus Pusat Perisai Diri, salah satu wasit juri saudari Adriana Tahun juga

Kejurnas Silat Perisai Diri di Jabar! Ferdi Amatae Dipercaya sebagai Ketua Pertandingan
kirim foto Ferdi Amatae
Ferdi Amatae saat melaksanakan kegiatan ujian kenaikan tingkat/UKT, di Perisai Diri Yunita, SMA Negeri Taebenu Kabupaten Kupang pekan lalu. 

Laporan Wartawan Pos Kupang.com, Ferry Ndoen

POS KUPANG.COM, KUPANG - Setelah sukses sebagai ketua panitia pelaksanaan Pelatihan Pelatih Pencak Silat tingkat Dasar, di Waingapu, Kabupaten Sumba Timur tanggal 3-5 Desember 2018, saat ini Ferdi Amatae kembali mendapat tugas mulia sebagai Ketua Pertandingan pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pencak Silat Perisai Diri ke IV di Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Kejurnas Pencak Silat Perisai Diri, di Provinsi Jabar akan berlangsung pada tanggal 18-23 Desember 2018.

Wasit Juri Pencak Silat Internasional, Ferdi Amatae saat dihubungi wartawan Pos Kupang.com, Selasa (11/12/2018) menjelaskan, penugasan dirinya sebagai Ketua Pertandingan melalui Surat Tugas dari Pengurus Pusat (PP) Perisai Diri No.15/248 /KH/PD.00/XII/2018.

Selain Ferdi Amatae yang dipercayakan sebagai ketua pertandingan oleh Pengurus Pusat Perisai Diri, salah satu wasit juri saudari Adriana Tahun juga mendapat surat tugas serupa sebagai wasit dan juri pada kejuaraan tersebut.

"Sebagai anggota Keluarga Besar Silat Nasional Indonesia Perisai Diri Nusa Tenggara Timur, kami tentu merasa bangga karena mendapat satu kepercayaan dari Pengurus Pusat Perisai Diri bertugas sebagai ketua pertandingan pada kejuaraan yang sangat bergengsi ini," jelas Ferdi.

Untuk itu, lanjuta Ferdi, sangat diharapkan dukungan doa dari seluruh masyarakat pencak silat NTT, khususnya Keluarga Besar Silat Nasional Indonesia Perisai Diri agar ia bisa menjalakan tugas dengan baik.

"Ini sebuah kepercayaan namun juga sebuah amanat. Karena itu, kami akan menjalankan amanat tugas yang dipercayakan dan akan kami emban ini dengan baik. Saya akan menjalankan dan melaksanakan amanah dalam tugas dan tanggung jawab saya sebagai ketua pertandingan dengan baik," kata Ferdi sambil memohon dukungan doa

Danrem 161 WS Akan Pindah Tugas dalam Waktu Dekat! Ini Penjelasannya

Ferdi juga menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada Pengurus Pusat Perisai Diri yang telah memberi kepercayaan kepada dirinya dan juga Adriana Tahun.

"Saya dengen penuh rasa tanggung jawab akan menjalankan tugas dan amanah ini demi harkat dan martabat pencak silat Indonesia, khusus nya bagi Keluarga Besar Silat Nasional Indonesia Perisai Diri," pungkas Ferdi. (fen)

Ferdy Amatae, salah satu pendiri Perisai Diri di bumi Flobamora-NTT sejak tahun 1980-an
Ferdy Amatae, salah satu pendiri Perisai Diri di bumi Flobamora-NTT sejak tahun 1980-an (kirim foto Ferdi Amatae)
Penulis: Ferry Ndoen
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved