Berita Kabupaten Lembata Terkini

Bupati Sunur Lakukan Mutasi Besar-besaran di Pemkab Lembata

Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur akan melakukan mutasi secara besar-besaran paling lambat Januari 2019 mendatang.

Bupati Sunur Lakukan Mutasi Besar-besaran di Pemkab Lembata
POS-KUPANG.COM/Frans Krowin
Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur 

POS-KUPANG.COM | LEWOLEBA -- Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur akan melakukan mutasi secara besar-besaran di daerah itu. Mutasi tersebut dilakukan paling lambat Januari 2019 mendatang.

"Mutasi itu akan segera saya lakukan. Yah, kami semacam melakukan peremajaan untuk para pejabat tersebut. Ini untuk tujuan memacu kinerja mereka demi kemajuan daerah ini," ujar Bupati Sunur di Lewoleba, Selasa (11/12/2018).

Dikatakannya, selama ini ia mengenal sangat baik para pejabat yang masuk dalam kabinetnya itu. Meski demikian kinerja para pejabat itu belum seragam. Out put-nya berbeda satu sama lain. Bahkan ada yang cenderung melambat. Padahal saat ini pihaknya sedang bekerja keras untuk memacu pembangunan sesuai visi dan misinya yang telah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Mengenang Gempa 1992, Kesaksian Hendrikus Belang, Saksi Sejarah Bencana Tsunami di Pantura Flotim

Sebelum mutasi dilakukan, lanjut dia, pihaknya telah menguji para pejabat eselon II itu dengan memberikan deadline dalam penyelesaian semua tugas administrasi sesuai tupoksi yang diemban. Dan, deadline itu telah berakhir Senin (10/12/2018) pukul 23.59 Wita.

Sambut Hari Natal dan Tahun Baru, STIPAS KAK adakan Rekoleksi

"Bila pada saat deadline itu, ada pejabat yang tak mampu merampungkannya, maka pejabat bersangkutan tak perlu capek-capek menyelesaikannya lagi. Biarkan saja pekerjaan itu dilanjutkan oleh orang lain yang lebih mampu. Pejabat pelapis itu sudah siap untuk itu," tandas Bupati Sunur.

Dia mengatakan, saat ini ia bersama Wakil Bupati Lembata, Thomas Ola Langoday, hampir dua tahun memimpin Lembata. Itu artinya ia ingin agar seluruh aparat pemerintah terlebih para pejabat, bekerja lebih keras lagi untuk membangun masyarakat dan daerah ini.

Pihaknya telah berkomitmen agar dalam sisa waktu tiga tahun ke depan, visi dan misinya harus terealisir seluruhnya demi masyarakat dan daerah ini. "Ini komitmen saya untuk daerah ini. itulah sebabnya mutasi dan peremajaan perlu dilakukan untuk memajukan daerah ini," ujarnya.

Bupati Sunur belum menyebutkan secara pasti kapan mutasi itu dilakukan. Namun dia mengatakan jika bukan dalam bulan Desember ini, maka paling lambat Januari 2019 mendatang. Prinsipnya mutasi dilakukan untuk memacu akselerasi pembangunan di kabupaten ini. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Frans Krowin)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved