Berita Kabupaten Lembata Terkini

41 Pejabat Rebut 8 Jabatan Kepala Dinas di Pemkab Lembata

Sebanyak 41 pejabat di lingkungan Pemkab Lembata mengikuti lelang jabatan untuk merebut 8 jabatan kepala dinas yang lowong

41 Pejabat Rebut 8 Jabatan Kepala Dinas di Pemkab Lembata
POS-KUPANG.COM/Frans Krowin
Para pejabat saat mengikuti psikotes di Aula Hotel Lembata Indah, Selasa (11/12/2018). 

POS-KUPANG.COM | LEWOLEBA - Sebanyak 41 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lembata mengikuti lelang jabatan untuk merebut 8 jabatan kepala dinas yang lowong dan satu jabatan staf ahli yang akan segera ditinggalkan pejabat yang menempatinya. Lelang jabatan itu telah dimulai Selasa (11/12/2018) dengan materi psikotes.

Hal itu disampaikan Tim Teknis Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tingggi Pratama (JPTP) Kepala Dinas Kabupaten Lembata, Mustan Boli, ketika ditemui Pos Kupang.Com di Aula Hotel Lembata Indah-Lewoleba, Selasa (11/12/2018).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD-PSDM) Kabupaten Lembata, Patrisius Udjan, juga berada di hotel tersebut. Namun ia tak banyak berkomentar, karena dirinya juga menjadi peserta dalam lelang jabatan tersebut.

Pol PP Flotim Menduga Ada Istri Dijual Suami Jadi PSK di Larantuka

"Untuk lelang jabatan ini, saya tidak mau berkomentar karena saya juga ikut sebagai peserta dalam lelang jabatan ini. Saya juga sudah menyerahkan seluruh urusan ini kepada tim teknis yang mengatur kegiatan ini. Saya mau bersikap netral dalam hal yang satu ini," ujar Patris.

Mustan menguraikan, ada 9 jabatan eselon II yang direbut oleh 41 peserta tersebut. 9 Jabatan itu, yakni Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Lembata, yang kini dijabat sementara oleh Apol Mayan. Berikutnya Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan yang dijabat oleh seorang Plt, Mathias AK Beyeng serta, Kepala BKD-PSDM Kabupaten Lembata yang kini diemban sementara oleh Patris Udjan.

Lulusan Undana Harus Hadir Sebagai Motor Penggerak Pembangunan

Selain itu, lanjut Mustan, yakni Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Lembata yang kini dijabat sementara oleh Mahmud Rempe. Kepala Dinas Peternakan Lembata yang dijabat sementara oleh Kanis Tuaq.

Berikutnya, Kepala Inspektorat Kabupaten Lembata yang kini dijabat Nico Padji Liariang yang akan memasuki masa purnah tugas pada awal Januari 2019 nanti. Kepala Badan Kesbangpol yang kini dijabat oleh Plt, Silvester Samun. Juga Staf Ahli Bidang Pelayanan Umum, Petrus Toda Atawolo yang juga akan segera pensiun dan Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (PKO) Kabupaten Lembata yang kini dijabat Michael Bala sebagai Pelaksana Tugas (Plt).

Sesuai agenda, lanjut dia, lelang jabatan ini akan dilaksanakan sampai Sabtu (15/12/2018) nanti. Semua pejabat tersebut akan diwawancarai juga oleh Panitia Seleksi yakni Penjabat Sekda Lembata, Anthanasius Aur Amuntoda, Asisten III Sekda Lembata, Wenselaus Ose Pukan, Dr. Ahmad Atang, Dr. Stanis Man dan Virgilius Natal, seorang tokoh masyarakat Lembata yang juga merupakan mantan Kepala Bappeda Lembata. (Laporan Reporter POS- KUPANG.COM, Frans Krowin)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved