Berita Kabupaten Ende

Kabupaten Ende Perlu Ada Perda Soal Sampah

sebelum ada Perda pihaknya juga mengharapkan kesiapan pemerintah terkait dengan sampah seperti kendaraan operasional yang layak untuk

Kabupaten Ende Perlu Ada Perda Soal Sampah
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
Sekretaris DLHD/Petrus H Djata 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE---Terkait dengan perilaku masyarakat tersebut Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Ende, Petrus H Djata setuju kalau memang ada Perda yang mengatur soal sampah sehingga dengan demikian keberdaan sampah bisa dikendalikan dengan baik.

Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD) Kabupaten Ende, Petrus H Djata mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com, Senin (10/12/2018) di Ende ketika dikonfirmasi mengenai upaya dari DLHD Kabupaten Ende dalam mengatasi kondisi sampah di Kota Ende saat ini.

Namun demikian sebelum ada Perda pihaknya juga mengharapkan kesiapan pemerintah terkait dengan sampah seperti kendaraan operasional yang layak untuk mengangkut sampah juga keberadaan TPA sampah serta proses daur ulang di TPA dan juga di permukiman warga hendaknya juga dilengakapi dengan bak penampung sampah sementara.

 Buat Pertanggungjawaban Fiktif! Kepsek dan Bendahara SDI LilibaKota Kupang Embat Rp 140 juta

“Artinya kita di pemerintah siap dulu karena jika belum siap maka Perda tidak akan berjalan efektif maka ketika pemerintah sudah siap dan masih ditemukan adanya penyimpangan terkait sampah maka warga yang melanggar baru diberikan sanksi,”kata Petrus. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved