Berita Kabupaten Nagekeo

Dispora Nagekeo Dorong Pemuda untuk Kreatif! Ini Programnya

banyak kegiatan positif seperti bakti sosial dan kegiatan lainnya membuktikan bahwa kaum sangat berperan dalam pembangunan.

Dispora Nagekeo Dorong Pemuda untuk Kreatif! Ini Programnya
POS-KUPANG.COM/Gordi Donofan
Kadispora Nagekeo, Kristoforus Aja 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Nagekeo, Kritoforus Adja, mengapresiasi kepada pemuda pemudi Nagekeo yang melakukan banyak kegiatan positif diwilayah itu.

Kristo menjelaskan banyak kegiatan positif seperti bakti sosial dan kegiatan lainnya membuktikan bahwa kaum sangat berperan dalam pembangunan.

Oleh karena itu, lanjut Kristoforus, pihaknya sangat mengapresiasi dan mendorong pemuda Nagekeo untuk kreatif dan berinovasi dalam segala hal yang berdampak positif.

"Kami patut memberi presiasi dan memberikan advokasi agar mendorong kaum muda untuk terlibat dalam aksi sosial. Seperti pembersihan sampah di Nangadhero dan kegiatan pemuda lainnya di Nagekeo. Kita apresiasi itu. Mereka sudah memberikan kontribusi bagi Nagekeo," ujar Kristoforus, saat ditemui POS KUPANG.COM, di ruang kerjanya, Senin (10/12/2018).

Ia mengatakan pemerintah hadir memberikan motivasi dan advokasi serta pemberdayaan. Tidak harus dengan uang tapi dengan cara lain. Seperti mengadakan kegiatan bersama dengan pemuda, seminar dan dialog beberapa waktu lalu. Dinas memfasilitasi itu.

"Selain itu kita memberikan dorongan, motivasi dan advokasi terkait kemampuan individu mereka," ujarnya.

 Buat Pertanggungjawaban Fiktif! Kepsek dan Bendahara SDI LilibaKota Kupang Embat Rp 140 juta

Ia mengaku senang karena kaum muda peduli terhadap lingkungan dan itu perlu dilakukan. Sehingga Nagekeo bebas dari sampah. Apalagi daerah Nangadhero menuju desa wisata tentu harus bersih.

"Kita support itu. Kita senang itu. Dinas teknis ini mendorong anak muda disektor mana saja. Kita dukung itu. Silakan berjuang dan berinovasi," ujarnya.

Ia mengatakan membangun orang muda tidak hanya Dispora melainkan banyak pihak termasuk pemuda itu sendiri harus bergerak untuk maju membangun diri.

Halaman
12
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved