Berita Kabupaten Lembata

Di Lewoleba- Lembata !Jaksa Bagi-bagi Stiker Anti Korupsi

-- Para jaksa dan staf Kejaksaan Negeri Lembata, sejumlah aparat kepolisian dan pegawai Pengadilan Negeri Lembata, menggelar aksi simpatik dengan memb

Di Lewoleba- Lembata !Jaksa Bagi-bagi Stiker Anti Korupsi
POS KUPANG.COM/FRANS KROWIN
Aksi bagi-bagi stiker anti korupsi di Lewoleba, Lembata, Senin (10/12/2018). 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Frans Krowin

POS KUPANG.COM, LEWOLEBA -- Para jaksa dan staf Kejaksaan Negeri Lembata, sejumlah aparat kepolisian dan pegawai Pengadilan Negeri Lembata, menggelar aksi simpatik dengan membagi-bagi stiker anti korupsi kepada masyarakat.

Pembagian stiker dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) tahun 2018 itu berlangsung di dua tempat, yakni Taman Kota dan Pasar Pada, Lewoleba, NTT, Senin (10/12/2018).

Hari Anti Korupsi itu sejatinya setiap tanggal 9 Desember. Namun mengingat tanggal tersebut jatuh pada hari Minggu, maka momentum peringatan Hari Anti Korupsi Internasional tersebut baru dilaksanakan Senin (10/12/2018) hari ini.

Pembagian stiker anti korupsi tersebut mengusung tema, "Langkah Pasti Cegah dan Berantas Korupsi" dengan ajakan Pai Tite Hama-hama Berantas Korupsi yang secara harafiah artinya mari sama-sama berantas korupsi.

Bagi-bagi stiker dan baju kaos bertuliskan anti korupsi tersebut, dipimpin oleh Ekho Setiawan, salah satu kepala seksi di Kejaksaan Negeri (Kejari) Lembata. Ia didampingi Kasi Pidana Umum (Pidum) Amar Denny Harri dan Kasi Pidana Khusus (Pidsus), Erwin Rangkuti.

Stiker anti korupsi itu dibagi-bagikan kepada masyarakat, aparatur sipil negara (ASN) juga kepada aparat penegak hukum (kepolisian) yang kebetulan melintas di Taman Kota Lewoleba. Hal serupa dilalukan juga di Pasar Pada Lewoleba.

Bahkan, saat membagi-bagi stiker dan baju kaos tersebut, Ekho Setiawan menyempatkan diri berbincang-bincang dengan warga, termasuk pengendara sepeda motor.

Kepada seorang pengendara sepeda motor, Ekho menanyakan kapan hari anti korupsi internasional diperingati. Lantaran warga tah tahu, Ekho pun langsung memberikan jawaban. "Hari Anti Korupsi Internasional itu jatuh pada tanggal 9 Desember setiap tahun," ujarnya.

Kadisnaker  Sikka  Pimpin Investigasi  AMP  PT  Waigete Abadi

Disaksikan Pos Kupang.Com, aksi bagi-bagi stiker itu melibatkan juga sejumlah aparat kepolisian Polres Lembata dan Pengadilan Negeri setempat. Aksi itu menyedot perhatian warga, karena pagi itu, aparat kejaksaan turun dan pengadilan, turun ke jalan raya mengenakan baju kaos merah dan biru, lalu membagi-bagikan stiker kepada para pengguna jalan.

Warga yang mengendarai sepeda motor, stikernya langsung ditempelkan pada kendaraan. Begitu juga kendaraan lainnya, baik mobil dinas, angkutan umum maupun kendaran lainnya. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved