Berita Kabupaten Nagekeo Terkini

Warga Ramai-ramai Bersihkan Sampah di Nangadhero

Puluhan orang ikut dalam Bakti Sosial berupa pembersihan sampah di kawasan Desa Nangadhero, Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo

POS-KUPANG.COM/Gordi Donofan
Suasana pemuda bersama elemen masyarakat saat membersihkan sampah di Desa Nangadhero Kecamatan Aesesa Kabupaten Nagekeo, Sabtu (8/12/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Puluhan orang ikut dalam Bakti Sosial berupa pembersihan sampah di kawasan Desa Nangadhero, Kecamatan Aesesa Kabupaten Nagekeo, Sabtu (8/12/2018) pagi.

Mereka beramai-ramai sampah di beberapa lokasi seperti di sekitar saluran, rumah penduduk, di Pasar Nangadhero, tempat pelelangan ikan dan Pesisir pantai Nangadhero.

Kegiatan baksos tersebut dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Nagekeo ke 12 tahun 2018.

33 Tim di Sumba Timur Ramaikan Turnamen Futsal The Gade Cup di San Siro

Kegiatan aksi sosial bersih-bersih sampah di Desa Nangadhero itu melibatkan, warga sekitar, pemuda-pemudi Nangadhero, Cis Timor, Forum Pengurangan Resiko Bencana (PRB) Nagekeo, Ormas Pemuda Katolik, ASN Nagekeo, YMTM, GelisA/Trans Hero Nagekeo dan anggota Panwascam Aesesa.

Kepala Desa terpilih Nangadhero, Muhammad Roslang, kepada POS-KUPANG.COM, menjelaskan, aksi tersebut dilaksanakan spontan yang melibatkan berbagai elemen masyarakat.

Johanes Mase Minta PT PKGD Maju Terus Pantang Mundur

Ia menjelaskan gerakan spontanitas bersama itu di Nangadhero melibatkan Cis Timor, anggota GeliSA/trans hero, OKP Pemuda Katolik dan pemuda-pemudi Nangadhero.

Pria yang akrab disapa Ruslan ini menegaskan, Baksos atau gerakan aksi-aksi seperti ini goalnya untuk menggugah niat dan semangat masyarakat untuk hidup bersih, sehat dengan benar-benar menjaga lingkungan sekitar agar tetap bersih dengan tidak membuang sampah disembarang tempat.

"Aksi-aksi Baksos seperti ini akan berdampak baik jika diikuti dengan infrastruktur pendukungnya berupa tong-tong sampah organik dan non organik, motor pengangkut sampah dari setiap rumah, beserta TPA Desa setempat," ujarnya.

Ia mengungkapkan komitmennya untuk menjadikan Nangadhero sebagai Desa bersih menuju Desa wisata.

Halaman
12
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved