Berita Flores Timur Terkini

Kadis Kesehatan Flotim: Dokter Punya Peran Strategis Merawat Indonesia

Menyampaikan pesan tertulis Bupati Anton, dr. Ogie menjelaskan betapa besar peran dokter di dalam merawat Indonesia terkhusus di bidang kesehatan.

Kadis Kesehatan Flotim: Dokter Punya Peran Strategis Merawat Indonesia
POS-KUPANG.COM/FELIKS JANGGU
Kepala Dinas Kesehatan Flores Timur dr.Agustinus Ogie Silimalar memberikan sambutan pembukaan Muscab Ikatan Dokter Indonesia Flores Timur, Sabtu (8/12/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Feliks Janggu

POS-KUPANG.COM | LARANTUKA - Bupati Flores Timur, Antonius Hubertus Gege Hadjon melalui Kepala Dinas Kesehatan Flotim dr. Agustinus Ogie Silimalar membuka kegiatan musyawarah cabang Ikatan Dokter Indonesia Flores Timur Sabtu (8/12/2018).

Menyampaikan pesan tertulis Bupati Anton, dr. Ogie menjelaskan betapa besar peran dokter di dalam merawat Indonesia terkhusus di bidang kesehatan.

Para dokter berkontribusi untuk merawat orang-orang kecil, orang-orang miskin di pelosok nusantara. Membangun dan memberdayakan masyarakat.

Warga Ramai-ramai Bersihkan Sampah di Nangadhero

Pemerintah sangat membutuhkan komitmen para dokter dalam mewujudkan pembangunan di bidang kesehatan seperti tertuang di dalam milenium development goals (MDGs) menuju sustainable development goals (SDGs).

Dokter Ogie menyebut komitmen MDGs yang terkait langsung dengan masalah kesehatan yakni perbaikan gizi masyarakat, penurunan angka kematian anak, peningkatan kesehatan ibu.

33 Tim di Sumba Timur Ramaikan Turnamen Futsal The Gade Cup di San Siro

Penanggulangan penyakit menular dan HIV, TB dan Malaria dan masalah lainnya. Untuk mewujudkan semua itu, dokter punya andil yang besar.

IDI sebagai induk organisasi para dokter, kata Dokter Ogie, berkewajiban untuk melakukan pembinaan terhadap anggotanya. Menjamin eksistensi para dokter di tengah masyarat.

Dokter Ogie menyebut tiga peran ini penting bagi dokter saat berada di tengah masyarakat yakni sebagai pusat pemberdayaan (Center of Empowerment).

Sebagai model pelayanan penyembuhan (model of healing service) di tengah minimnya fasilitas kesehatan dan sebagai pemecah masalah (problem solver) di tengah problematika kesehatan masyarakat.

Harap Dokter Ogie moment Muscab IGI menjadi kesempatan memilih figur yang tepat untuk membuat program strategis dalam mendukung visi misi pemerintah,"Desa Membangun Kota Menata". (*)

Penulis: Felix Janggu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved