Berita Kabupaten Nagekeo Terkini

Babinsa Desa Tedakisa Bersama Warga Lakukan Penghijauan di Kawasan Hutan Lindung

Anggota Koramil 1625-05/Aesesa Kodim 1625/Ngada, Sertu Laudewik Payong Hurek, bersama masyarakat menggelar penghijauan di kawasan hutan lindung

Babinsa Desa Tedakisa Bersama Warga Lakukan Penghijauan di Kawasan Hutan Lindung
POS-KUPANG.COM/Gordi Donofan
Suasana saat penghijuan di kawasan hutan lindung di Desa Tedakisa Kecamatan Aesesa Kabupaten Nagekeo, Jumat (7/12/2018) sore. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | MBAY - Anggota Koramil 1625-05/Aesesa Kodim 1625/Ngada, Sertu Laudewik Payong Hurek, bersama masyarakat menggelar penghijauan di kawasan hutan lindung Desa Tedakisa, Kecamatan Aesesa Kabupaten Nagekeo.

Penghijauan tersebut berupa penanaman anakan pohon Jambu Mente sebanyak 154.000 anakan di luas lahan 140 hektar.

Siaran pers yang diterima POS- KUPANG.COM, dari Penerangan Kodim Ngada, Kapten Daniel Sine, Sabtu (8/12/2018) menyebutkan, penanaman anakan pohon Jambu Mente tersebut digelar Jumat (7/12/2018) sore, dengan melibatkan warga masyarakat Desa Tedakisa dan sekitarnya.

16 ASN di Manggarai Timur Rebut 5 Jabatan Eselon II

Kegiatan penghijauan ini juga dilaksanakan bersama-sama TNI dan juga dihadiri oleh Plt. Kesatuan Pengelolaan Hutan Dinas Kehutanan Kabupaten Nagekeo Silvester Ajo Tape beserta 4 orang staf, Pjs. Kepala Desa Tedakisa Didakus Dari, Kepala Dusun 1 Finsensius Waso dan Ketua Rt. 02 Wilhelmus Nanga.

Setelah Menghabisi Istrinya dengan Sebilah Pisau, Lelaki Ini Menusuk Perutnya Tapi tak Mati

Anggota Koramil 1625-05/Aesesa Kodim 1625/Ngada yang juga Babinsa Desa Tedakisa, Sertu Laudewik Payong Hurek mengatakan, masyarakat Tedakisa sangat antusias mengikuti penanaman anakan pohon Jambu Mente di kawasan hutan lindung.

Ia mengatakan masyarakat bersama TNI sangat peduli dengan upaya menghijaukan lahan yang menjadi kawasan hutan lindung. Sehingga ketika ada tumbuhan kawasan tersebut menjadi hijau.

Semua komponen wajib menjaga dan melestarikan hutan lindung agar tetap hijau dan menimalisir terjadinya bencana tanah longsor dan banjir saat musim penghujan.

"Kegiatan penghijauan ini dilakukan berkat kerja sama komponen masyarakat Desa Tedakisa bersama TNI untuk menciptakan lingkungan yang hijau dan sehat serta untuk mengantisipasi terjadinya musibah bencana banjir maupun tanah longsor di saat musim penghujan," ujar Sertu Hurek.

Ia berharap agar masyarakat bisa memperhatikan dan terus merawat sehingga anakan pohon Jambu Mente bisa hidup dan besar nantinya.

Halaman
12
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved