Berita NTT Terkini

Wagub NTT Minta Dukungan MUI Sukseskan Program Pemerintah Provinsi NTT

Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi meminta dukungan Majelis Ulama Indonesia (MUI) NTT mensuskeskan program Pemerintah Provinsi NT

Wagub NTT Minta Dukungan MUI Sukseskan Program Pemerintah Provinsi NTT
POS KUPANG.COM/RICKO WAWO
Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi, Ketua DPRD Provinsi NTT, Anwar Pua Geno, Sekda NTT, Ben Polo Maing, dan Ketua MUI NTT, NTB, Bali dan Jawa Timur pose bersama pada saat pembukaan Rapat Koordinasi Antar Daerah (Rakorda) MUI Wilayah IV (Jawa Timur, Bali, NTB, NTT) dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) MUI Provinsi NTT di Hotel Papa Johns, Jalan WJ Lalamentik, Kota Kupang, Jumat (7/12/2018) malam. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi meminta dukungan Majelis Ulama Indonesia (MUI) NTT mensuskeskan program Pemerintah Provinsi NTT lima tahun ke depan dengan visi NTT Bangkit Menuju Masyarakat Sejahtera.

Ia mengatakan pariwisata akan tetap menjadi leading sector. Kunci sukses pembangunan pariwisata berada pada persoalan kebersihan, peraturan, ketertiban dan keamanan.

"Banyak sekali orang mengatakan kepemimpinan kami keras, padahal kami tidak keras. Katakan benar kalau itu benar. Katakan salah kalau kami salah walaupun itu pahit," katanya saat membuka Rapat Koordinasi Antar Daerah (Rakorda) MUI Wilayah IV (Jawa Timur, Bali, NTB, NTT) dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) MUI Provinsi NTT di Hotel Papa Johns, Jalan WJ Lalamentik, Kota Kupang, Jumat (7/12/2018) malam.

Uskup Agung Kupang Senang Kongres Nasional XVII Pemuda Katolik Diadakan di Kupang

Di hadapan para peserta dari luar NTT, ia mengatakan NTT dikenal sebagai Nusa Terindah Toleransi dan mereka tak perlu sungkan untuk datang ke NTT.

Pelaksanaan rakorda dan rakerda ini menurutnya menjadi ajang bagi MUI Wilayah IV dan MUI NTT melakukan evalusasi program dan strategi memecahkan masalah yang dihadapi.

Kasus Penembakan oleh KKB di Papua, Ratusan Warga Sambut Jenazah Emanuel di Km 9 TTU

Ia sangat mendukung kegiatan ini guna membenahi program kerja yang ada. Ia meminta semua peserta dapat menciptakan iklim yang sejuk demi kerukunan hidup beragama di tengah masyarakat.

Ia pun merefleksikan beberapa hal yang terkait eksistensi MUI di Indonesia. Perjalanan MUI selalu diilhami oleh semangat kebangsaan, kerakyatan dan spirit kebangsaan.

Rakorda MUI juga dilaksanakan dengan pelbagai masalah yang ada di Indonesia. Dalam perspektif ini, MUI harus bisa terlibat dalam pembentukan kapasitas, kualitas dan kapabilitas masyarakat.

Pada kesempatan yang sama Ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno, menyampaikan rakorda bisa menjalin kerja sama dan sinergitas program antar MUI Jawa Timur, NTB, Bali dan NTT.

"Kami berharap MUI sebagai salah satu elemen terbesar yang jadi jembatan antara pemerintah dan masyarakat," katanya.

Ia juga mengharapkan MUI bisa melakukan pembinaan dan koordinasi agar kehidupan politik lebih kondusif di tengah musim pemilihan presiden.

Ketua Umum MUI NTT, Abdul Kadir Makarim, mengatakan kegiatan ini juga akan membahas perkembangan MUI di seluruh NTT dan menyatukan MUI Bali, NTB, NTT dan Jawa Timur sehingga program yang dicanangkan di pusat bisa dijalankan di daerah juga.

"Kita tetap berpedoman pada program kerja MUI pusat. Kita harapkan supaya semua bersatu padu dalam membangun NTT. Kerukunan antar umat beragama juga semakin baik di NTT," ujarnya.

Selain Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi, Ketua DPRD Provinsi NTT, Anwar Pua Geno, Sekda NTT, Ben Polo Maing, hadir juga Ketua MUI NTT, NTB, Bali dan Jawa Timur serta semua ketua MUI di 22 kabupaten/kota di NTT. (*)

Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved